Apple Dikabarkan Pakai Layar OLED untuk Semua iPhone Mulai 2025

iaminkuwait.com, JAKARTA – Apple dikabarkan akan mengganti layar kristal cair (LCD) dengan dioda pemancar cahaya organik (OLED) di semua model iPhone yang dirilis mulai tahun 2025. Informasi ini berasal dari laporan Nikkei Shimbun Jepang.

Menurut laporan tersebut, layar OLED dipilih karena menawarkan warna yang lebih cerah dan kontras yang lebih tajam, sehingga ideal untuk video definisi tinggi. Langkah tersebut juga berarti Sharp Corp dan Japan Display akan keluar dari bisnis layar iPhone, demikian laporan Reuters, Rabu (9 April 2024).

Apple telah mulai memesan layar OLED dari BOE Technology Tiongkok dan LG Display Korea Selatan untuk model iPhone SE mendatang. Sekitar satu dekade lalu, Sharp dan Japan Display pernah menguasai 70% layar iPhone, namun baru-baru ini mereka hanya memasok layar LCD untuk iPhone SE dan tidak memproduksi layar OLED untuk ponsel pintar secara massal.

Apple telah beralih ke OLED untuk model iPhone kelas atas sejak iPhone X, yang dirilis pada tahun 2017, pertama kali menggunakan panel OLED. Perusahaan juga memperkenalkan layar OLED pada model iPad Pro generasi terbaru yang dirilis pada bulan Mei. Sharp, Japan Display dan LG Display menolak mengomentari transisi tersebut, menurut Reuters.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *