Ferrari Prediksi Perebutan Gelar Konstruktor F1 Makin Sengit Usai GP Italia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Team Principal Ferrari Fred Vassar memperkirakan perebutan gelar juara konstruktor musim ini akan semakin ketat usai kemenangan dramatis Charles Leclerc di kandang sendiri pada Grand Prix Italia terakhir kali di sirkuit Monza. akhir pekan

“Persaingannya sangat ketat,” kata Vassar seperti dikutip situs resmi Formula 1, Rabu (4/9/2024). “Saya pikir ini adalah pertama kalinya di F1 kami menghadapi situasi di mana delapan pembalap teratas bisa memenangkan balapan tanpa kecelakaan atau tabrakan. “Empat tim mampu meraih kemenangan atau meraih podium, dan itu berubah dari sesi ke sesi,” ujarnya.

Menurut Vasseur, kemenangan akhir pekan lalu di Monza di tengah lautan suporter Ferrari atau Tifosi memberikan kepercayaan diri dan semangat tim untuk tetap kompetitif.

“Secara matematis, ini adalah kemenangan, secara emosional, ini sangat penting karena kami mendapat dukungan besar dari tifosi sejak awal minggu ini,” kata Vassar. “Kita sudah memiliki begitu banyak orang di depan pintu, dan cara apa yang lebih baik untuk mendatangkan mereka kembali? “Mereka menang. Namun itu tidak mudah, tidak selalu dalam kendali kami, tapi yang pasti bagi tim, ini cara yang baik untuk membalas dukungan mereka,” ujarnya.

Dengan delapan balapan tersisa, Ferrari kini hanya tertinggal 39 poin dari Red Bull di puncak klasemen konstruktor. Namun, dari segi ekspektasi mereka di sisa musim, Vassar yakin tim akan menghadapi pertarungan besar mengingat persaingan yang ketat.

“Perjalanan di Abu Dhabi masih panjang, ada sekitar 450 titik (dalam pengerjaan),” ujarnya.

Meski demikian, Vassar berharap tim Kuda Jingkrak kembali menjalani akhir pekan bagus di dua putaran berikutnya, di Azerbaijan dan Singapura. “Zandvoort merupakan putaran yang sulit bagi kami karena berbagai alasan, dan saya yakin tiga putaran berikutnya mungkin akan lebih baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *