ASUS Hadirkan Laptop ROG Zephirus G16, Diklaim Cocok untuk Gamer dan Kreator

iaminkuwait.com, Jakarta – ASUS kembali meluncurkan inovasi terbarunya di dunia laptop gaming dengan peluncuran ROG Zephyrus G16 di Indonesia. Laptop ini tidak hanya dirancang untuk para gamer serius. Namun cocok juga bagi pengguna yang membutuhkan performa tinggi untuk aktivitas produksi seperti pemrograman. pengeditan video atau membuat konten kreatif

Dengan desain menarik dan performa bertenaga, ROG Zephyrus G16 menjadi pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan laptop serbaguna dengan kemampuan gaming bertenaga. “Tentunya terkadang semua kegiatan itu bisa dilakukan dalam satu sesi. Jadi kami menginginkan laptop yang portabel namun dapat diandalkan untuk penggunaan ringan hingga berat. ROG Zephyrus G16 dirancang untuk mendukung hal tersebut,” ujar Product Manager ASUS Indonesia Gaming Darian Theodrik pada acara peluncuran di Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2021). 2024)

ROG Zephyrus G16 (GA605) hadir dengan desain ramping dan ringan berkat bodi mesin CNC. Laptop ini hanya berbobot 1,85 kg dan tebal 1,49 cm, menjadikannya salah satu laptop gaming tertipis di tipe yang sama

Desain ringkas dan ringan ini juga memberikan lebih banyak ruang untuk keyboard dan sistem audio. Keyboard edge-to-edge dengan tombol lebih besar dan touchpad lebih besar memberikan kenyamanan pengguna yang lebih baik.

Selain itu, kualitas suaranya kuat dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker besar. Menjadikan suara lebih jernih dan bertenaga, ROG Zephyrus G16 disebut-sebut sebagai laptop gaming AI level berikutnya yang ditenagai prosesor AMD Ryzen AI 300 series dengan performa NPU hingga TOP 50.

Prosesor ini menggunakan arsitektur Zen5 terbaru yang mampu menghadirkan performa dan efisiensi daya lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Kemudian, dengan arsitektur grafis baru AMD RDNA 3.5, grafis seri AMD Radeon 800M terbaru di laptop ini didesain untuk memberikan frame rate yang mulus saat digunakan. memainkan game AAA.

ROG Zephyrus G16 hadir dengan dua pilihan GPU, NVIDIA GeForce RTX 4070 dan RTX 4060. Dengan dukungan GPU tersebut, laptop ini sangat ideal untuk berbagai aktivitas. Mulai dari gaming, rendering, hingga eksperimen AI, ROG Zephyrus G16 memiliki sistem pendingin canggih termasuk teknologi triple fan dan logam cair yang memastikan suhu tetap terkendali.

“Jadi dari segi pendinginan Ia mampu menghantarkan panas dari tubuh yang sangat kurus. Dan itu menciptakan pendinginan yang sangat efisien,” kata Derian.

Sedangkan untuk layarnya, ROG Zephyrus G16 mengusung layar ROG Nebula berukuran 16 inci yang mendukung resolusi 2,5K dan refresh rate 240Hz. Layar laptop ini menggunakan panel OLED dan dilengkapi teknologi VRR (Variable Refresh Rate).

Panel OLED ini juga menawarkan cakupan DCI-P3 100 persen, waktu respons 0,2 milidetik, serta dukungan HDR dan akurasi warna tinggi dengan sertifikasi industri 41.999.000

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *