Elon Musk Ikuti Uji Coba Starlink di Puskesmas Pembantu Denpasar

iaminkuwait.com, DENPASAR – CEO SpaceX Elon Musk mengikuti program uji coba layanan internet Starlink yang resmi dipasang di Puskesmas Sumerta Claude, Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5/2024).

“Ini (Starlink) untuk kesehatan, dan saya kira bisa ditransformasikan menjadi pendidikan, kalau bisa akses internet, bisa belajar apa saja,” kata Elon Musk usai uji coba jaringan Internet Starlink di Denpasar.

Dalam proses uji jaringan, Elon Musk tiba di WITA sekitar pukul 16.40 dengan mengenakan kemeja pendek Bali berwarna hijau dan segera masuk ke Puskesmas Sumerta Claude untuk melihat penggunaan layanan Internet.

Usai mendengar hasil tes Starlink di Puskesmas Pembantu, Elon menandatangani perjanjian kerja sama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arieh Setiadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti. Halo Trengono.

Selain berpartisipasi dalam tes offline, pemilik jejaring sosial

Kepala Puskesmas Bungbungan, dr Aris, mengatakan sebelum menggunakan layanan internet Elon Musk, akses internet sulit dilakukan.

“Puskesmas Bungbungan menyediakan layanan pos bagi 3.600 keluarga. Posyandu menggunakan aplikasi untuk mengumpulkan data. “Sebelum menggunakan Starlink kecepatannya mencapai 17 Mbps, sekarang mencapai 113 Mbps,” ujarnya.

Ia memaparkan contoh penggunaan sinyal Starlink untuk mengunggah data pencatatan kondisi anak, dimana jaringan cepat tersebut menunjukkan keberhasilan membantu Kementerian Kesehatan dalam pendataan di aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK).

Apalagi, Elon Musk dan sejumlah menteri tengah berkomunikasi secara online dengan Kepala Puskesmas Penunjang Tabarfane Maluku di Kepulauan Laki, bernama dr.

“Puskesmas kami berada di pulau kecil dengan jumlah penduduk 2.450 jiwa, dan sangat sulit untuk memasukkan data karena internet lokal sangat lambat, dibutuhkan dua hingga tiga jam untuk mencapai kota,” ujarnya. .

Dengan dipasangnya layanan ini, ia berharap lembaga masyarakat lain yang mendukungnya juga mendapatkan program gratis yang sama dengan dukungan pemerintah.

Koneksi internet yang baik di Puskesmas Sumerta Klod Denpasar diketahui sangat berguna untuk penggunaan USG dan vaksinasi, upload data ASIK, koneksi ke WhatsApp, hingga petugas kesehatan akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna layanan kesehatan.

Di Puskesmas Bungbungan Kabupaten Klungkung diperlukan jaringan yang stabil untuk pesan posyandu, ASIK dan WhatsApp, sedangkan Puskesmas Tabarfane Kabupaten Kepulauan Aru di PTM menunjukkan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *