Peran dan Dampak AI akan Dibahas dalam Indonesia Technology Investment Summit 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — Kecerdasan buatan (AI) telah merambah berbagai aspek kehidupan manusia. Kecerdasan buatan dinilai membawa inovasi yang akan mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, bahkan berperilaku. 

Lina, Direktur Shanghai Map yang memperbolehkan berbagai perusahaan China berinvestasi di Indonesia, termasuk sektor teknologi, mengatakan pada Jumat (17/05/2024)? 

“Ada lima contoh penting bagaimana AI mengubah hidup kita dan memainkan peran besar dalam mempermudah berbagai pekerjaan,” kata Lina.

Pertama, kami memiliki asisten virtual seperti Siri dari Apple, Alexa dari Amazon, dan Asisten Google. Mereka menghadirkan kecerdasan buatan ke dalam rumah kita, memungkinkan kita melakukan berbagai tugas sehari-hari, seperti menyetel alarm, mencari informasi, dan mengendalikan perangkat rumah pintar hanya dengan suara kita.

Kedua, dia mengatakan kecerdasan buatan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi medis. Contohnya adalah aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendiagnosis penyakit berdasarkan gambar medis dengan presisi tinggi seperti sinar-X atau MRI, membantu dokter dalam proses membuat diagnosis dengan cepat dan akurat.

Selain itu, kecerdasan buatan telah merevolusi industri transportasi dengan berkembangnya mobil tanpa pengemudi. Teknologi ini menggunakan sensor dan algoritma cerdas untuk mengendalikan mobil tanpa memerlukan campur tangan manusia. Hal ini tidak hanya meningkatkan keselamatan lalu lintas, namun juga membuka kemungkinan pengurangan kemacetan lalu lintas dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Keempat, dalam dunia bisnis, kecerdasan buatan digunakan untuk menganalisis data besar dengan cepat dan efisien. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi tren pasar, memprediksi perilaku konsumen, dan mengoptimalkan operasi mereka dengan cara yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya.

“Terakhir, AI dalam pendidikan telah membantu mempersonalisasi pembelajaran. Sistem pembelajaran adaptif menggunakan algoritma untuk menyesuaikan materi pembelajaran dengan kebutuhan dan tingkat pemahaman setiap siswa, sehingga memberikan pengalaman belajar yang lebih efisien dan efektif,” ujarnya. . 

Secara keseluruhan, kecerdasan buatan telah membawa perubahan signifikan di berbagai bidang kehidupan kita. 

Dari asisten virtual hingga mobil tanpa pengemudi, kecerdasan buatan terus mengubah paradigma tentang cara kita berinteraksi dengan teknologi dan dunia di sekitar kita. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi ini, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi yang mengubah hidup di masa depan.

Pembahasan era digital tidak akan jauh-jauh dari konsep teknologi informasi dan komunikasi (TI) karena teknologi informasi dan komunikasi (TI) mempunyai kekuatan untuk merevolusi berbagai sektor dan mendorong kemajuan negara. Di era digital ini, teknologi informasi dan komunikasi (TI) menjadi kunci peningkatan efisiensi, produktivitas, dan daya saing Indonesia di kancah global. 

Oleh karena itu, Shan Hai Map akan menyelenggarakan ‘Indonesia Technology Investment Summit 2024’ pada tanggal 20 Mei 2024 di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat. Dalam acara tersebut, Shan Hai Map akan menjelaskan pentingnya peran teknologi dalam kehidupan manusia. sekarang,” katanya.

Seperti mempertemukan para pemimpin industri, inovator, dan pecinta teknologi untuk membahas masa depan industri teknologi Indonesia dan menarik perhatian investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Hal ini tidak hanya akan mengembangkan perekonomian Indonesia, tetapi juga mempercepat adopsi teknologi dan teknologi. inovasi di Indonesia”, ungkapnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *