Italia Sayangkan Keunggulan Dua Gol Atas Belgia Melayang Jadi Imbang

iaminkuwait.com, ROMA — Italia ditahan imbang 2-2 oleh Belgia dalam laga Grup A2 UEFA Nations League di Stadio Olimpico Roma, Jumat (10/11/2024) dini hari WIB . Italia memimpin 2-0, tetapi setelah Lorenzo Pellegrini dikeluarkan dari lapangan, Belgia menyamakan kedudukan sebelum pertandingan berakhir.

Italia memimpin klasemen dengan tujuh poin, unggul satu poin dari Prancis yang mengalahkan Israel 4-1, dan Belgia di peringkat ketiga dengan empat poin.

Italia mencetak gol pada menit pertama ketika pemain sayap Federico Di Marco mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti dan kiper Belgia Koen Casteels menggagalkan penyelamatan pertama Andrea Cambiaso.

Italia menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24 ketika Di Marco memberikan umpan silang kepada Cambiaso, yang diselamatkan oleh Casteels sebelum striker Mateo Retegui menyundul bola lepas.

Pasukan Luciano Spalletti bermain cepat sampai gelandang Pellegrini dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap bek Belgia Arthur Theate di akhir babak pertama. Pellegrini tidak bisa menghindarinya setelah tinjauan VAR.

​Kartu merah membuat Belgia bangkit dan mereka langsung membalas melalui Maxim de Cuyper yang memperkecil ketertinggalan dengan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti setelah tendangan bebas cerdik.

“Ada beberapa insiden yang mengubah permainan,” kata Spalletti mengacu pada kartu merah tersebut.

Belgia memulai babak kedua dengan kuat dan menyamakan kedudukan pada menit ke-61 ketika Leandro Trossard mencetak gol dari jarak dekat menyusul sundulan Wout Faes.

Sayang sekali, kami bermain sangat baik di 40 menit pertama hingga tersingkir, kata Cambiaso.

Belgia, yang akan menghadapi Italia tanpa kapten Kevin De Bruyne dan striker yang cedera Romelu Lukaku, menghadapi pertandingan penting Prancis WIB pada hari Selasa ketika Italia menghadapi Israel.

Theate menyebut Belgia masih berpeluang finis di dua besar dan lolos ke perempat final Nations League. “Kami seharusnya menang 10 berbanding 11, kami tidak melakukannya, namun kami memiliki pertandingan (penting) melawan Prancis sekarang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *