Kapan Punya Pabrik Sendiri di Indonesia, Ini Kata Chery

REPUBLIKA.CO. Namun Cherry mengaku tidak pernah merakit mobil di PT HMI.

Ke depan, Cheri tidak mengabaikan kemungkinan adanya pabrik di Indonesia untuk memasok lebih banyak produk ke pasar dalam negeri dan mengekspor produk. Ekspor Cheri saat ini adalah ke kawasan ASEAN.

Direktur Pemasaran PT Cheri Sales Indonesia Ilham Pratama mengaku belum bisa memastikan kapan Cherry akan mendirikan pabrik di Indonesia. Namun kami masih memiliki rencana untuk membangun pabrik sendiri, namun saat ini kami bekerja sama dengan PT Handle untuk merakit mobil Chery yang dijual di Indonesia dan mengekspornya, kata Ilham, Rabu. Ilham berkata: 21/8/2024).

Menurut Ilham, banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum membangun pabrik di Indonesia. Salah satunya melihat besarnya pasar ceri di Indonesia. Namun yang menjadi prioritas kami adalah komitmen kami untuk memberikan produk terbaik ke pasar Indonesia bekerja sama dengan PT HMI dalam perakitan produk Chery, ujarnya.

Ilham mengatakan Chery perlu melakukan riset pasar secara menyeluruh sebelum membangun pabriknya. Apalagi Cherry baru memasuki tahun ke-2 di Indonesia. Kita perlu mengetahui potensi pasar dan permintaan di sini. “Begitu kami mengetahui, jika kapasitas pabrik yang kami kerjakan bersama Handal sudah tidak ada lagi, kami akan menata pabrik kami,” ujarnya.

Mulai September 2022, PT Handal Motors Indonesia akan mulai merakit Cherry di Indonesia melalui pabrik patungan. Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang memproduksi mobil listrik Chery Omoda E5. Selain itu, produk lain yang diproduksi Chery di wilayah tersebut adalah Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Chery Omoda 5.

Lam mengatakan di segmen lain, Cheri akan segera bisa mengekspor Omoda E5 ke negara-negara ASEAN seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand pada tahun ini. Chery menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk mengekspor mobil yang tepat.

Ia menjelaskan: “Tahun ini kami berencana mengekspor ke negara-negara ASEAN, salah satunya Vietnam. Mungkin pada kuartal ke-3 atau ke-4 Omoda akan menerbitkan lebih banyak dokumen untuk produk E5. Pasar kami adalah untuk negara-negara pengemudi kanan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *