Guardiola Yakin Jack Grealish Bisa Kembali ke Performa Terbaiknya

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Jack Grealish akan kembali ke performa terbaiknya setelah kesulitan bersaing di musim ini. Setelah berperan penting dalam kesuksesan Man City mengamankan treble bersejarah di musim 2022/2023, termasuk menjadi starter di Final Piala FA 2023 dan Liga Champions 2023, Grealish memang belum berada dalam performa terbaiknya musim ini.

Grealish memulai kedua leg saat City dikalahkan oleh Real Madrid di perempat final Liga Champions. Namun, dia hanya bermain 10 menit dalam lima pertandingan City di bulan Mei. 

Dia adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan-pertandingan penting Liga Premier melawan Tottenham dan West Ham. Dia juga berada di bangku cadangan saat City kalah dari Manchester United di Final Piala FA.

Guardiola lebih memilih Jeremy Duko dari bangku cadangan dan pemain sayap Belgia itu mencetak gol dalam kekalahan 1-2 di City. Meskipun Grealish termasuk dalam 33 pemain tim utama Gareth Southgate, dia mungkin tidak sepenuhnya yakin mendapat tempat di skuad utama untuk Euro 2024 mengingat opsi serangan Inggris.

Namun, Guardiola melihat tidak ada masalah berarti dengan pemain yang didatangkan City dengan rekor penandatanganan £100 juta tersebut. 

“Dia (Grealish) akan kembali,” kata Guardiola seperti dikutip BBC, Senin (27/5/2024). “Dia kesulitan musim ini dan Jeremy telah membuat kemajuan luar biasa seperti yang semua orang lihat di pertandingan sebelumnya. Tapi Jack akan kembali ke level musim lalu, saya yakin.”

Guardiola mengatakan dia berkomitmen untuk tahun terakhir kontraknya di City. Namun dia masih memiliki masalah yang harus diatasi musim panas ini. Faktanya, City baru saja mengukir sejarah sebagai tim pertama di Inggris yang meraih empat gelar liga berturut-turut.

Kevin De Bruyne (32) memiliki sisa satu tahun di kontraknya saat ini, tapi bukan untuk pertama kalinya musim ini. Dia tampak luar biasa melawan United dan digantikan setelah kurang dari satu jam. Sementara itu, gelandang Calvin Phillips kemungkinan akan meninggalkan klub musim panas ini menyusul peminjamannya yang buruk ke West Ham.

Ada juga tanda tanya mengenai kiper pilihan pertama Ederson, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Penjaga gawang pengganti Stefan Ortega, yang bersalah atas gol pembuka melawan United, juga akan habis kontraknya pada tahun 2025.

City membayar Wolves £53 juta untuk gelandang Mathis Nunes pada bulan September. Tapi dia baru menjadi starter dalam tujuh pertandingan Premier League sejak Februari, hanya satu. Seperti Grealish, dia berada di bangku cadangan saat musim mencapai puncaknya.

“Saya tahu bahwa beberapa pemain harus memutuskan apakah mereka akan tetap bersama kami dan beberapa pemain akan datang. Direktur olahraga saya mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja untuk tahun depan, tetapi saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi.” dikatakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *