Gemini Live Kini Bisa ‘Ngobrol’ Pakai Bahasa Indonesia

iaminkuwait.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi Google meningkatkan kapasitas asisten kecerdasan buatan produktifnya untuk berinteraksi dengan penggunanya menggunakan bahasa lisan. Kapasitas bahasa terus diperluas, salah satunya melalui Gemini Live yang sebelumnya mendukung lebih dari 40 bahasa, kini salah satunya adalah bahasa Indonesia.

“Gemini Live tersedia dalam bahasa Indonesia, memungkinkan Anda mengobrol secara alami dengan AI ini. Gemini juga akan terhubung ke lebih banyak aplikasi Google dalam bahasa Indonesia, sehingga memudahkan dalam mengakses informasi dan berbuat lebih banyak di berbagai layanan Google,” demikian keterangan resmi Google. , Rabu (23/10).

Selain itu, Google menjelaskan bahwa Gemini Live dapat mendukung berbicara hingga dua bahasa secara bersamaan, memberikan fleksibilitas untuk beralih antara bahasa Indonesia dan bahasa lain yang dikuasainya.

Fitur yang memiliki kemampuan multibahasa ini memungkinkan interaksi dengan kecerdasan buatan sesuai dengan konteks percakapan.

Untuk menggunakan beberapa bahasa, berikut langkah-langkah yang dapat diikuti pengguna untuk menentukan bahasa pilihan mereka di Google app:

Pertama, buka aplikasi Google di ponsel atau tablet Android Anda dan ketuk gambar profil atau inisial akun pengguna di bagian atas.

Setelah itu pilih Pengaturan > Asisten Google > Bahasa. Jika Anda ingin berbahasa Indonesia, pilih opsi bahasa Indonesia atau ada opsi bahasa lain yang didukung.

Dari seluruh pilihan bahasa yang ditawarkan, pengguna dapat memilih bahasa lain yang didukung untuk digunakan sebagai bahasa kedua. Berbeda dengan Gemini versi reguler yang penggunanya harus memasukkan pertanyaan atau informasi, Gemini Live memungkinkan pengguna berinteraksi lebih nyaman melalui live chat.

Fitur ini dapat digunakan seolah-olah pengguna sedang mendiskusikan ide kreatif, meneliti suatu topik, atau berlatih menyajikan sesuatu.

Gemini Live juga dapat diminta untuk mencari informasi tentang peristiwa sejarah, konsep ilmiah, atau bahkan informasi umum seperti aturan permainan catur. Integrasi Gemini dengan layanan Google lainnya seperti Gmail, Maps, dan Kalender juga semakin memudahkan pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Berkat kemampuan bahasa canggih Gemini, asisten AI dapat terhubung ke lebih banyak alat Google dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Misalnya saja dengan Gemini Live dalam bahasa Indonesia, pengguna bisa meminta Gemini untuk mengatur dan mengatur jadwal aktivitasnya.

Kemudian untuk hal sederhana, pengguna dapat bertanya kepada Gemini mengenai season baru serial favoritnya yang akan tayang dan meminta Gemini untuk mengingatkan pengguna seminggu atau sehari sebelumnya.

Google menyimpulkan pernyataannya sebagai berikut: “Dengan memperluas ketersediaan Gemini Live dan ekstensi aplikasi ke lebih banyak bahasa, kami berupaya mewujudkan akses terhadap manfaat AI sekaligus membantu orang di seluruh dunia mengakses informasi dan menikmati manfaat asisten yang didukung AI. .”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *