Inggris vs Serbia: Ujian Awal Three Lions Mewujudkan Mimpi Juara Piala Eropa Kali Pertama

REPUBLIKA.CO. Inggris berusaha mewujudkan mimpinya atas Jerman, apalagi mereka salah satu favorit juara Euro 2024.

Serbia, sebaliknya, lolos ke Piala Eropa sebagai satu negara untuk pertama kalinya sejak Montenegro berpisah dari Federasi Serbia-Montenegro dari Yugoslavia pada Juni 2006. FIFA dan UEFA menganggap Serbia sebagai negara penerus Yugoslavia. terpecah pada awal 1990an, sehingga kemenangan Yugoslavia di Eropa dan Piala Dunia akan diwariskan sebagai kemenangan Serbia.

Oleh karena itu, Serbia dianggap sebagai runner-up Piala Eropa untuk pertama kalinya dan pada tahun 1968, karena di kedua makalah tersebut Yugoslavia tampil di final dan gagal menang. Sementara itu, meski menjuarai Piala Dunia 1966 dalam 16 pertandingan, Inggris konsisten gagal menjuarai Piala Eropa meski tampil di kompetisi tersebut sebanyak sebelas kali.

Inggris adalah satu-satunya tim yang memenangkan Piala Dunia tetapi tidak pernah memenangkan kompetisi kontinental. Mereka lolos ke putaran final Euro 2024 setelah menjuarai Grup C Kualifikasi Euro 2024 karena tidak terkalahkan di tahap ini.

Rekor The Three Lions adalah enam kali menang dan dua kali seri. Kemenangan paling impresif diraih Italia yang membalas kekalahannya di final Euro 2020. Sementara Ukraina dan Makedonia Utara menjadi dua tim yang memaksa mereka bermain imbang.

Seperti Serbia, tim ini menempati posisi kedua di Grup B, di belakang Hongaria, setelah 4 kemenangan, 2 kali seri dan 2 kekalahan. Kedua kekalahan Serbia terjadi saat melawan Hongaria.

Inggris tidak terkalahkan. Baca di halaman berikutnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *