Maarten Paes Ingin Wujudkan Mimpi Paling Indah, Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Indonesia

iaminkuwait.com, JAKARTA – Kiper Timnas Indonesia Marten Paes mampu mengantarkan tim Garuda bermain di Piala Dunia 2026, sebuah mimpi indah baginya. Seperti semua pemain sepak bola, Marten yang saat ini bermain untuk FC Dallas, memiliki impian besar untuk bermain di pentas Piala Dunia.

Mimpi itulah yang coba diwujudkan Indonesia dengan memimpin Indonesia di dua laga pembuka putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia di zona Asia.

“Menurut saya itu mimpi yang indah,” kata kiper berusia 26 tahun itu dalam wawancara dengan FIFA, Selasa (8/10/2024).

“Bagi saya, Piala Dunia 2026 akan menjadi lebih spesial setelah tinggal di sini dan melihat popularitas liga dan liga. Sepak bola semakin berkembang di negeri ini,” ujarnya.

Dengan skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini yang dipenuhi pemain-pemain muda, Marten yakin peluang bermain di Piala Dunia sangat terbuka lebar. Apalagi pada edisi tahun ini, Asia mendapat tambahan jatah 8,5 wakil dari semula 4,5 wakil di Piala Dunia.

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang pantas dinikmati oleh para penggemar di sini di Piala Dunia. Saya pikir jika Anda melihat betapa mudanya tim kami, ada banyak ruang untuk berkembang di masa depan,” ujarnya.

Marten pun bercerita pengalamannya bermain di hadapan 70 ribu penonton pada laga melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Setelah serangkaian penyelamatan mengesankan, Garrada terus tak terkalahkan hingga Babak 3, namun mereka mendapat aksi yang adil dari para penggemar sepanjang 90 menit.

“Apalagi pertandingan kedua di Jakarta yang dihadiri 80.000 suporter sungguh luar biasa. Mereka memberikan begitu banyak energi sehingga tidak sulit untuk memberikan semuanya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *