TASPEN Raih Penghargaan di Bidang Pelayanan Informasi Publik pada Ajang AHI 2024

Sarana dan Prasarana Pelayanan Informasi Media Internal Republik dan Medali Perak: Video Profile Owner Branding di The Rich Hotel Yogyakarta pada 11 Oktober 2024. Corporate Communications & Media Relations TASPEN Rizki Bachrudin menerima penghargaan langsung dari pendiri dan CEO Humas Indonesia Asmon Wikan.

Hal ini merupakan pengakuan atas inovasi TASPEN dalam menciptakan ruang layanan informasi publik yang inovatif dan mudah diakses oleh seluruh peserta, memberikan layanan komprehensif bagi penyandang disabilitas. Kemenangan ini juga menunjukkan komitmen TASPEN dalam memberikan kemudahan akses informasi bagi peserta dan masyarakat dalam mengakses informasi publik.

Sekretaris TASPEN Henra mengatakan, sebagai pengelola perusahaan asuransi dan dana pensiun ASN, TASPEN tidak hanya fokus pada aspek finansial. Melalui inovasi di bidang kehumasan, TASPEN berkomitmen memberikan layanan informasi publik yang lebih baik dengan memberikan informasi yang transparan dan mudah diakses oleh semua kalangan.

“Kampanye Employer Branding berhasil membangun citra positif perusahaan sebagai tempat bekerja yang baik, yang menunjukkan bahwa TASPEN tidak hanya fokus dalam melayani peserta, namun juga mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya dalam siaran pers. Kamis (24/10/2024).

Diselenggarakan oleh Indonesia Public Relations PR Indonesia, Indonesia Public Relations Award 2024 mengangkat tema “Public Relations Professionals for the Golden Indonesia” dan bertujuan untuk mengevaluasi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi berbagai organisasi pemerintah seperti korporasi, kementerian, organisasi dan pemerintah daerah. Proses penjurian sangat ketat, dengan panel yang terdiri dari pakar hubungan masyarakat, komunikasi publik, jurnalis senior, dan akademisi dengan cermat mengevaluasi ratusan karya berdasarkan kreativitas, efektivitas pesan, dan dampak publik.

Kami berharap penghargaan ini menjadi tolak ukur keberhasilan TASPEN dalam pengelolaan komunikasi publik secara menyeluruh. Panelisnya antara lain Abdul Rahman Mamun, Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) periode 2011-2013, Diane Augustine Nuriman, Founder dan Konsultan Utama, NAGARA Communication, dan Fardila Astari, Pakar Komunikasi Strategis Reputasi. . 

Antara Januari hingga September 2024, laman Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) TASPEN melayani 2,2 juta pengunjung yang mencari informasi terkait perusahaan mulai dari informasi umum seputar TASPEN, produk dan layanan, berita perusahaan hingga kantor resmi. Pengenalan cabang TASPEN. Jumlah ini naik 17,71 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1,9 juta pengunjung. Sebagian besar pengunjung tertarik pada sumber daya manusia, keanggotaan (ASN dan pensiunan), serta informasi tentang layanan dan proses aplikasi untuk keperluan akademik seperti penelitian tesis, disertasi atau disertasi dari peminta informasi publik. 

Keterbukaan Informasi Publik UU No. tentang Standar Pelayanan Informasi Publik. 14 Tahun 2008 dan Peraturan Komisi Informasi RI Nomor 1 Tahun 2021 TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan layanan keterbukaan informasi secara menyeluruh kepada semua kalangan. Sesuai arahan Menteri BUMN Eric Thohir, penghargaan di bidang keterbukaan informasi kepada masyarakat merupakan wujud bahwa BUMN selalu memberikan pelayanan yang informatif, profesional, dan transparan kepada masyarakat.

Sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, BUMN terus memberikan manfaat kepada masyarakat untuk mewujudkan Indonesia maju. Masyarakat dan peserta TASPEN dapat memperoleh informasi publik dari TASPEN secara online melalui website PPID TASPEN eppid.taspen.co.id, email [email protected] atau mengunjungi kantor pusat dan cabang TASPEN di seluruh Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *