Pelita Jaya Petik 10 Kemenangan Beruntun di IBL Setelah Atasi Borneo

iaminkuwait.com, JAKARTA – Tim basket Pelita Jaya (PJ) mengatasi perlawanan sengit dari Burung Enggang Kalimantan 79-72 di Universitas Negeri Jakarta untuk masuk sepuluh besar kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2024 (UNJ). GOR, Jakarta Timur, Jumat (3/5/2024) malam.

Dengan Andakala Prastava, Anthony Bean, Kevin McDaniels, Agassi Goantara dan Vincent Kosasi sebagai starter, PJ kesulitan menghadapi perlawanan Borneo, perlawanan Borneo bertahan lebih lama dibandingkan jeda di game sebelumnya.

PJ memimpin 10-5 di kuarter pertama, namun Borneo bangkit dengan 11 poin pada kedudukan 16-10 untuk mengakhiri kuarter pertama 18-16.

Memasuki pertandingan kuarter kedua, kedua tim saling bergantian menyerang. Namun, penampilan luar biasa 14 poin dari Michael Coles membuat Borneo masih unggul dua poin di kuarter pertama, mencetak 22 poin untuk mengakhiri kuarter kedua 40-36.

Memasuki babak kedua, pelatih kepala PJ Iohannis Vinar belum menemukan cara yang tepat untuk memenangkan pertandingan di Kalimantan, dan banyak tembakan tim yang tidak tepat sasaran.

PJ tertinggal 10 poin di menit akhir kuarter ketiga. Namun, mereka beruntung memiliki Anthony Bean. Dua lemparan tiga angka memangkas defisit PJ menjadi 54-59.

Borneo terus mendominasi, namun juara IBL tiga kali PJ terus mempertahankan defisit hingga paruh kedua kuarter.

Kevin McDaniels melakukan dua lemparan bebas untuk memangkas keunggulan PJ menjadi 68-71 dengan waktu tersisa 3 menit. Dengan jarak dekat PJ, mereka memanfaatkan momentum dan saat tembakan tiga angka Prastava menyamakan skor menjadi 71-71, seluruh GOR UNJ dipenuhi dengan raungan PJ Holic.

Akurasi tembakan Borneo mendadak melenceng dari sasaran. Sedangkan tembakan tiga angka Jerome dan layup Prastava kepada PJ membawa PJ unggul 76-71 saat waktu tersisa 1 menit.

Reza Guntara kemudian menutup comeback PJ dengan tembakan tiga angka yang membawa tim menang 79-72.

Ini merupakan kemenangan kesepuluh berturut-turut PJ di IBL, kekalahan terakhir terjadi pada 20 Januari saat Satria Muda mengalahkan Pertamina Jakarta 77-100.

Selain itu, kemenangan tersebut memberi PJ dua kemenangan beruntun atas Borneo musim ini setelah kemenangan pertama mereka pada 21 April lalu, 98-80.

Empat pemain kunci PJ menyelesaikan permainan dengan skor dua digit. Thomas Robinson mencetak 17 poin, Kevin McDaniels mencetak 16 poin, Jerome Bean Jr. mencetak 14 poin, dan Andakala Prastava mencetak 13 poin.

Tiga pemain Borneo berkontribusi dalam perolehan angka dua digit, Michael Qualls mencetak 20 poin, Akeem Scott mencetak 16 poin, dan Jamare mencetak 16 poin. Sayangnya, mereka masih belum bisa meraih kemenangan kelima musim ini dan nyaris menghadapi PJ jika tidak fokus di menit-menit terakhir.

PJ memimpin turnamen dengan 25 poin (12 menang dan 1 kalah). Mereka akan kembali melakoni laga IBL melawan Dewa United pada Sabtu (5 November 2024) mendatang di Dewa United Arena, Tangerang pukul 18.00 WIB.

Sedangkan tim Kalimantan menempati posisi kedelapan klasemen dengan 18 poin hasil 4 kali menang dan 10 kali kalah (4 kali menang dan 10 kali kalah).

Michael Qualls dan kawan-kawan akan kembali bertanding melawan RANS Simba Bogor pada Minggu (5/5/2020) pukul 20.00 WIB di Stadion Sekolah Vokasi IPB Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *