Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNM, Magang sebagai UI/UX Designer dan Web Developer

iaminkuwait.com, JAKARTA — Farrell Octariandi, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil mendapatkan kesempatan magang di PT Yotta Bisnis Indonesia (Prosesin.id). PT Yotta Bisnis Indonesia (Prosesin.id) adalah perusahaan solusi IT yang berbasis di Jakarta.

Biasa disapa Farrell, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi UNM ini memulai program magangnya pada 16 September 2024 dan akan berlanjut hingga 16 Februari 2025 tahun depan. Di perusahaan ini, beliau berperan sebagai UI/UX designer dan web developer, dua bidang yang menjadi landasan penting bagi perkembangan teknologi digital di era modern.

Dengan hobinya yang terfokus pada eksplorasi teknologi pemrograman terkini, Farrell merasa tertantang dan termotivasi untuk terus mengasah kemampuannya di bidang IT. Menurut Farrell, memiliki hobi bermain game membantu mengurangi stres dan meningkatkan kreativitas dalam merancang dan mengembangkan berbagai solusi teknologi.

“Sebagai bagian dari tim IT di Processin.id, saya memiliki tanggung jawab utama untuk merancang antarmuka pengguna (UI) yang intuitif dan menciptakan pengalaman pengguna (UX) terbaik untuk aplikasi web,” jelas Farrell dalam keterangan yang diterima, Rabu. (9/10).

Selain itu ia juga terlibat dalam pengembangan website untuk berbagai proyek perusahaan. Tugas yang dilakukan meliputi menganalisis kebutuhan pengguna, membuat wireframe dan prototipe, serta mengimplementasikan desain pada platform web.

“Kesempatan magang ini tidak hanya membantu saya mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh selama kuliah, namun juga menambah wawasan saya mengenai dunia kerja di bidang IT,” ujarnya.

Didorong untuk percaya pada dirinya sendiri, yakin bahwa ia bisa melakukan apa saja dengan kemampuan yang dimilikinya, Farrell menerima tantangan magang di perusahaan ini sebagai UI/UX dan web developer.

Sementara itu, Nusa Mandiri Career Center (NCC), sebuah platform pengembangan kemahasiswaan di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri, turut berperan aktif dalam membantu mahasiswa seperti Farrell memasuki dunia kerja melalui program magang yang disesuaikan dengan minat dan kemampuannya. .

Menurut Ketua NCC Muhammad Faisal, program studi sistem informasi Universitas Nusa Mandiri yang mengutamakan pengetahuan mendalam tentang teknologi informasi berupaya menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi di era digital dan juga memiliki posisi yang baik. Keberhasilan mahasiswa dalam program magang di perusahaan.

“Magang pada perusahaan yang bergerak di bidang IT memberikan banyak kesempatan bagi mahasiswa program studi sistem informasi untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang bagaimana teknologi dikembangkan dan diterapkan dalam lingkungan bisnis yang dinamis,” kata Faisal.

Melalui pengalaman tersebut, Faisal berharap dapat meningkatkan kemampuan teknisnya dan membuka peluang karir yang lebih luas di masa depan. Dengan bimbingan tim profesional di Processin.id, pengalaman di dunia kerja akan menjadi modal besar untuk menghadapi tantangan karir sebagai profesional IT.

“Universitas Nusa Mandiri dan Nusa Mandiri Career Center berkomitmen untuk mendukung penuh mahasiswanya agar sukses di dunia kerja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *