Raisa Tutup Perjuangan Timnas Indonesia dengan Lagu ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’

iaminkuwait.com, JAKARTA — Penyanyi Raisa menutup perjuangan Timnas Indonesia dengan lagu “Berkibarlah Benderaku Negeri”. Timnas Indonesia kali ini berhasil mengalahkan Australia secara imbang pada laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. 

Raisa yang mengenakan jersey timnas Indonesia dengan tulisan nama di bagian belakang menyanyikan lagu ciptaan Gombloh di hadapan pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa. Lagu ini dinyanyikan Raisa saat tim Garuda didampingi pelatih Shin Tae-yong menghampiri tribun penonton untuk menyambut mereka dan mengucapkan terima kasih kepada suporter atas dukungannya.

Di babak pertama, Indonesia yang kembali diperkuat pemainnya saat menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pertama Grup C, kecuali Thom Haye dan Witan Sulaeman yang digantikan Justin Hubner dan Marselino Ferdinan, langsung tampil memukau. . sepertinya menekan

Dalam waktu kurang dari 23 detik, Indonesia melakukan dua serangan dalam upayanya melaju dengan dua tembakan tepat ke gawang Australia melalui Sandy Walsh dan Rafael Struick yang bisa ditepis kiper Mathew Ryan. Babak kedua dimulai dengan permainan memanas. Baik Indonesia maupun Australia saling mengejar bola untuk mencari peluang memecahkan angka.

Pada menit ke-57, kiper Maarten Paes menyelamatkan gawang Indonesia. Ketenangan di balik ketenangan para prajurit Garuda menjadi kunci pertahanan skuad Garuda yang dipimpin Rizky Ridho di lini belakang.

Timnas Indonesia tak mau menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Shin Tae-yong melepas Ivar Jenner dan menggantikan Tom Haye, lalu melepas Marcelino Ferdina dan memasukkan Pratama Arha pada menit ke-79.

Laga pertama di laga resmi Wahyu Prasetyo yang bermain sebagai pemain cadangan menggantikan Sandy Walsh untuk menahan serangan Australia di lima menit terakhir.

Masuknya mereka membuat timnas Indonesia semakin enerjik dan mampu menahan serangan Australia yang terus menerus hingga akhir pertandingan. Indonesia pun berhasil meraih satu poin dari pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *