Mengenal Sosok Mahasiswa Berprestasi Unisba

iaminkuwait.com, JAKARTA — Mahasiswa penting adalah mereka yang tidak hanya pandai dalam bidang akademis tetapi juga berkulit hitam dalam berbagai kegiatan, sehingga membawa berbagai keberhasilan di tingkat nasional dan dunia.

Universitas Islam Bandung (Unisba) merupakan perguruan tinggi Islam swasta yang mendapat predikat ‘Unggul’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang mampu memadukan nilai-nilai keagamaan dan akademik. sistem. Perannya dalam pengembangan siswa sangat penting untuk membantu siswa mencapai potensi tertingginya.

Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tahun 2024 adalah Sely Astuti, mahasiswi Program Pendidikan Psikologi Universitas Islam Bandung (Unisba) angkatan 2021. Prestasi, gagasan terbaik dan juga kemampuan berbahasa Inggris adalah yang terpenting. hal-hal yang membuatnya menonjol. kepada kandidat lainnya.

Sebelum menjadi Mawapres, Sely meraih prestasi gemilang seperti dua kali juara dan pembicara terbaik National University Debating Champion (NUDC), presenter terbaik konferensi internasional dan migrasi mahasiswa ke Malaysia. “Sejak NUDC, saya termotivasi untuk mencari hal lain yang sesuai dengan minat dan kemampuan saya,” ujarnya.

Tak hanya berprestasi di sekolah, Sely juga pandai mengatur waktu antara kegiatan akademik dan non-akademik. Dengan buku hariannya dan alat manajemen waktu yang efektif, Sely berhasil menyelesaikan tugas sehari-harinya. Menggunakan metode Matriks Eisenhower yang dapat mengalokasikan waktu untuk kegiatan akademik dan ekstrakurikuler.

“Segala sesuatu yang baik di dunia ini dimulai dari mimpi. Jika kita mempunyai mimpi, seluruh dunia akan membantu kita mencapainya. Teruslah bermimpi, jangan takut berapa kali terjatuh,” ujarnya.

Sely juga berbagi tips untuk meraih peluang menjadi mahasiswa hebat seperti dirinya, yaitu selalu mengingat cita-cita, passion, dan impian yang ingin diwujudkan. “Dengan begitu saya secara pribadi bisa termotivasi untuk melanjutkan pekerjaan ini. Jadi, selain berusaha mencapai tujuan/impian, penting juga untuk menetapkan tujuan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk tidak takut tidak bisa mencoba hal yang berbeda. “Karena memang benar saya sudah ribuan kali gagal, tapi saya selalu tahu bahwa ada hal baik yang bisa saya bawa dengan berpikir, ‘setidaknya sekarang saya tahu cara berdebat seperti seorang profesional,’ kata Sely.

Menurut Sely, mencoba banyak hal dan berusaha sekuat tenaga, meski hasilnya berbeda dan terkadang tidak sesuai harapan, sangat penting untuk memperbaiki diri. “Jangan takut untuk mencoba atau gagal, selama kita memadukan usaha yang besar dengan kemampuan diri sendiri, kegagalan tidak akan banyak merugikan,” ujarnya.

Tips terakhir adalah manajemen waktu, yaitu menjaga waktu untuk segala aktivitas, termasuk diri Anda sendiri. “Ini soal hidup, jadi luangkan waktu untuk bekerja. Ambisi itu bagus, tapi jaga kesehatan mental, fisik, dan mental,” kata Sely.

Sely berharap kedepannya ia mampu memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat melalui ilmu yang ia peroleh selama mempelajari kesehatan mental dan psikologi. “Caranya adalah dengan mengetahui lebih jauh ilmu yang saya miliki, misalnya dari penelitian psikologi, hasil menjadi psikolog dan bisa terjun langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya mendapat kesempatan untuk belajar psikologi di universitas terkemuka di Inggris dan mampu memanfaatkannya serta memberikan dampak bagi masyarakat ketika ia lulus nanti ketika ia kuliah dan kembali ke Indonesia. .

Pada akhirnya, harapannya adalah untuk mengembangkan diri dan menciptakan hal-hal baru bagi kesehatan mental masyarakat Indonesia.

Dengan semangat dan tekad yang besar, Sely telah membuktikan bahwa Unisba adalah tempat yang tepat untuk meraih kesuksesan dan mengembangkan diri. Mari bergabung dengan Unisba dan bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik. Jadilah bagian dari generasi muda penerus sukses yang siap memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Unisba adalah pilihan tepat untuk pendidikan dan masa depan yang baik!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *