Mahasiswa UNM Eksplorasi Data dan Visualisasi dengan KNIME di Workshop Class Innovation

iaminkuwait.com, JAKARTA – New Nusa Mandiri Institute (NIC) 2024 sukses menyelenggarakan lokakarya inovasi kelas “Eksplorasi dan Visualisasi Data menggunakan Platform KNIME Analytics” di Universitas Nusa Mandiri Kampus Jatiwaringin pada Selasa (11/6). Acara tersebut menghadirkan pengembang fiksi ilmiah Arief Rama Syarif, pendiri Open Source Community Foundation dan bersertifikat serta kontributor KNIME #1 dari Indonesia. Pelatihan dipimpin oleh Muhammad Faisal, Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC).

Wakil Rektor Bidang Ekstrakurikuler Universitas Nusa Mandiri II Arif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk memiliki keterampilan mengolah informasi yang kini memiliki banyak kesempatan untuk menuntut ilmu. “Kami berharap kegiatan ini dapat membekali siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan di negara maju,” kata Arif.

Selama pelatihan, Arief Rama Syarif fokus pada pelatihan langsung. Siswa diajari segalanya mulai dari menyiapkan KNIME, membaca informasi, melihat video hingga bekerja secara efektif di KNIME. 

Salah satu peserta pelatihan ini, Inggit mengaku senang bisa mengikuti acara ini. “Kegiatannya menarik dan banyak wawasan yang didapat. Saya senang sekali bisa ikut serta,” kata Inggit.

Sementara itu, Direktur New Nusa Mandiri Institute (NIC), Fitra Septia Nugraha meyakini inisiatif ini akan membawa banyak manfaat bagi para mahasiswa. Kami berharap siswa akan memiliki pengetahuan yang dibutuhkan negara maju saat ini.

Fitra mengatakan: “Workshop inovasi ini merupakan bagian dari inisiatif inovasi Nusa Mandiri untuk terus membekali mahasiswa dengan pembelajaran keterampilan baru dan relevan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia yang semakin kompetitif.” 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *