Pamer Prestasi, Mahasiswa Prodi Sains Data UNM Jadi Contoh Inspirasi Mahasiswa Baru

iaminkuwait.com, DEPOK — Universitas Nusa Mandir (UNM) terus memotivasi mahasiswanya untuk berprestasi melalui berbagai kegiatan pengembangan diri, salah satunya Seminar Inspirasi (SERASI). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) Tahun 2024 pada Minggu (22/9/2024).

Kegiatan SERASI ini meningkatkan semangat mahasiswa baru melalui kisah-kisah inspiratif dari mahasiswa berprestasi. Pasalnya dalam acara tersebut mahasiswa program studi Ilmu Data Universitas Nusa Mandir (UNM) menunjukkan hasil yang beragam.

Salah satunya, Dewi Rahmawati, mahasiswa program studi Ilmu Data, berhasil menjadi penerima manfaat Pekan Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) tahun 2023 dan menyelesaikan kelompok belajar mandiri ke-7 sebagai data scientist di Tia Academy pada tahun 2024. .

Dewi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilan pendanaan PKM-K 2023 sebesar R6 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dijelaskannya, pendanaan ini sangat bermanfaat untuk pengembangan aplikasi QuCerdas, sebuah platform pembelajaran membaca inovatif berbasis Android.

“Menerima dana PKM-K 2023 dari Kemendikbud merupakan suatu kehormatan besar bagi saya. Dana ini akan sangat membantu dalam mewujudkan ide tim QuCerdas dalam mengembangkan aplikasi yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan membaca anak secara interaktif,” Dewi. dikatakan.

Dewi juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang telah berhasil menyelesaikan posisi Data Scientist Angkatan 7 Program Studi Mandiri TIA Academy. “Menyelesaikan program studi mandiri TIA Academy Batch 7 sebagai data scientist merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya rasa hal ini memberikan pengalaman hands-on yang sangat berharga, terutama ketika mengaplikasikan data science ke dunia industri nyata,” jelasnya.

Dewi mengatakan melalui program MSIB ini merupakan kesempatan untuk mengasah keterampilan dunia nyata, serta meningkatkan soft skill yang sangat dibutuhkan di abad 21, seperti kolaborasi, komunikasi, dan pemecahan masalah. Tak lupa Dewi juga memberikan motivasi kepada siswa pada kurikulum baru data science untuk aktif berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan mengikuti kompetisi untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja.

“Saya mendorong teman-teman mahasiswa baru untuk tidak hanya fokus pada perkuliahan, tapi juga aktif berorganisasi, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dan mengikuti kompetisi dunia kerja yang dinamis,” tegas Dewi.

Sementara itu, Tati Mardiana, pengelola program data science UNM, menyampaikan apresiasinya atas berbagai prestasi yang diraih mahasiswa data science.

“Saya bangga dengan prestasi mahasiswa data science. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa program Data Science Universitas Nusa Mandir (UNM) memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa untuk bersaing baik secara nasional maupun internasional,” jelasnya Tati (25/). 9).

Ia juga menjelaskan bahwa program gelar data science sangat mendukung dan mendorong mahasiswa untuk berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

“Tujuan dari kurikulum data science adalah untuk terus mendukung dan memotivasi siswa untuk berprestasi.Kami merencanakan beberapa program dan kegiatan yang bertujuan membantu siswa mengembangkan potensi maksimalnya melalui penelitian, kompetisi dan proyek inovatif lainnya”, pungkas Tati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *