Wulan Guritno dan Kimberly Rider Berbagi Layar di Film Investigatif Bangsal Isolasi

iaminkuwait.com, JAKARTA — Aktris Wulan Guritno dan Kimberly Rider bersama-sama membintangi film horor terbaru, Bangsal Isolasi. Film garapan rumah produksi Mesari Pictures dan JP Pictures ini merupakan film investigasi yang disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan diproduseri oleh Darmawan Surjadi bersama Mulyadi JP.

Ward Isolation berlatar tahun 1990 di Jawa Tengah dan menceritakan tentang investigasi Weni (Kimberly Rider), seorang jurnalis yang menyelidiki penyebab kematian adiknya Ratna. Weni dibantu oleh Adit (Ibrahim Risyad), seorang sipir penjara yang menyamar untuk membantu Weni mengungkap misteri kematian Ratna.

Namun penyelidikan Weni terhenti karena kehadiran Bela (Wulan Guritno), seorang narapidana tua yang merepotkan. Orang yang merawat Bela akan dijebloskan ke Ruang Isolasi. Jarang ada orang yang keluar dari Bangsal Isolasi dalam keadaan hidup dan sehat. Sebenarnya apa yang terjadi di Ruang Isolasi?

Setting film Isolation Ward menggunakan Benteng Van Der Wijck sebagai lokasi dalam berbagai adegan. Produser Mulyadi JP mengatakan Benteng Van Der Wijck memiliki suasana istimewa dan unik yang sulit ditiru di lokasi lain. Meski syuting di benteng era Hindia Belanda, Kimberly mengaku aman dan tidak melihat apa pun.

“Alhamdulillah, saat aku syuting di Van Der Wijck, aku tidak melihat atau merasakan apa pun, jadi aku aman. Hanya saja kalau di lingkungan sendiri rasanya berbeda. “Setnya sangat berguna karena suasananya, anginnya, dan tikusnya,” kata Kimberly Rider dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta Selatan (18/7/2024).

Benteng Van Der Wijck sebagai lokasi syuting Isolation Ward membuat film semakin menegangkan dan menambah suasana tegang. Wulan mulai tertarik untuk syuting Bangsal Isolasi ketika mengetahui bahwa lokasi syuting penjara akan difilmkan di Van Der Wijck.

Apalagi ketika saya mengetahui bahwa lokasi syuting Penjara Ratu Adil akan diambil gambarnya di Fort Van Der Wijck, saya semakin yakin bahwa film ini sungguh menarik, kata Wulan dalam siaran persnya (18/7/2021). 2024).

Film Isolation Ward akan rilis mulai 25 Juli 2024 di bioskop Indonesia. Sutradara Adhe Dharmastriya mengatakan ingin menggambarkan kehidupan penjara.

Ia juga menyatakan bahwa Isolation Ward bukanlah film horor setan atau penuh kejutan, melainkan karena kondisi di dalam penjara itulah yang membuat suasana film tersebut seram dan mencekam.  “Penjara adalah tempat berkumpulnya semua pelaku kejahatan. Lantas, bagaimana jika seseorang yang pernah dipenjara mendapat perlakuan tidak adil di penjara? Siapa yang harus meminta pertolongan?” , drama dan misteri,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *