Pencapaian Timnas U-23 Dinilai Lampaui Ekspektasi, Peluang ke Olimpiade 2024 Terbuka

iaminkuwait.com, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia yang sebelumnya hanya mengincar lolos ke perempat final Piala AFC U-23 2024, nyatanya tim asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil melaju. ke semifinal. Meski kalah dari Uzbekistan 0-2, malam ini mereka akan melakoni laga melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga, sekaligus tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Menurut pengamat sepak bola Muhammad Kusnaini, kesuksesan tim U-23 Indonesia sungguh luar biasa. “Keberhasilan timnas U-23 melebihi ekspektasi,” ujarnya, Kamis (2/5/2024). “Sebagai pemula, luar biasa bisa mencapai empat besar seperti sekarang.”

Namun tim U-23 Indonesia harus segera melupakan kekalahan melawan Uzbekistan, kata Bong Kus, sapaan akrab Mohammad Kosnaini. Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah mengalahkan Irak untuk merebut tiket Olimpiade Paris. Peluang lolos ke Paris terbuka. Secara teknis, Irak tidak sekuat Uzbekistan.

“Dari segi permainan, Uzbekistan lebih baik dari kami dalam hal level, mereka bekerja lebih tepat, dan mereka memiliki keseimbangan yang baik saat menyerang dan membela Irak tidak sama. Itu sebabnya mereka juga kalah dari Thailand di “Kedua” kelompok.

“Untuk mengalahkan Irak, kami perlu meningkatkan pertahanan karena Rizki Ridou tidak akan bisa bermain saat itu. Anda bisa menggantikan Nathan atau menutup tiga bek Ferrari, Justin dan Komange agar kuat dan menguasai lini tengah saat menghadapi Irak. sehingga bisa alur serangannya lebih baik, kata Bong Kos soal absennya sang kapten karena kartu merah.

“Kami juga perlu meningkatkan finishing, pertandingan akan ketat dan tidak akan ada lagi peluang dalam penyelesaian akhir. Pemain seperti Witan, Marcelino dan lainnya juga diharapkan lebih cerdas dalam memanfaatkan lubang di pertahanan lawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *