Striker Leipzig Bagikan Saran untuk Dortmund Hadapi Madrid

iaminkuwait.com, JAKARTA — Penyerang RB Leipzig Youssef Poulsen berbagi nasihatnya tentang cara mengalahkan Borussia Dortmund dan Real Madrid. Dortmund akan melawan Madrid pada final Liga Champions di Wembley pada 2 Juni 2024.

Poulsen, yang berpengalaman bersama Madrid di babak 16 besar Liga Champions, menilai Dortmund harus sangat efektif dalam rencana permainannya.  

Ia menegaskan, Madrid tidak akan memberikan banyak peluang untuk mencetak gol sehingga harus memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ia mengatakan Dortmund harus meniru taktik yang mereka gunakan dengan sukses melawan Paris Saint-Germain di semifinal.

“Dortmund, di atas segalanya, harus efektif. Mereka mungkin tidak punya banyak peluang. Tapi kuncinya adalah jangan memberi peluang kepada pemain-pemain berkualitas Madrid,” ujarnya kepada Madrid Universal, Selasa (21/05/2024).

“Anda harus menghentikan mereka mengubah permainan mereka. Jika Anda melihat bagaimana Dortmund bermain melawan Paris, mereka bisa bertahan dengan baik melawan Real,” tambahnya. 

Poulsen juga menekankan pentingnya pertahanan yang kuat, khususnya Vinicius Jr. Menurutnya, Dani Olmo kesulitan bertahan saat RB Leipzig bermain melawan Real Madrid.

Menurutnya, bekerja di lini pertahanan pasti akan sulit melawan Madrid. “Itu harus dilakukan karena pemain seperti Vinicius Jr harus dijaga oleh dua pemain dalam banyak situasi,” ujarnya. 

Selain itu, Poulsen menyarankan agar Dortmund terus mewaspadai Toni Kroos. Dengan terus menekan Kroos, Dortmund bisa mengganggu alur Madrid dan membuat mereka kesulitan menguasai permainan. Karena Kroos punya umpan-umpan bagus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *