Kakak Eliano Reijnders Sumbang Dua Gol, Milan Cetak Kemenangan Perdana di Liga Champions

iaminkuwait.com, JAKARTA — AC Milan akhirnya mencatatkan kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Rossoneri mengalahkan Club Brugge 3-1 pada leg ketiga di Stadion San Siro Milan, WIB, Rabu pagi (23 Oktober 2024).

Tijjani Reijnders, kakak bek timnas Indonesia Eliano Reijnders, mencetak dua gol krusial dalam kemenangan Milan. Menurut catatan UEFA, Milan punya rekor buruk akibat menghadapi Liverpool dan Bayer Leverkusen.

Milan saat ini berada di peringkat 18 klasemen Liga Champions dengan 3 poin dari 3 pertandingan, sedangkan Brugge turun ke peringkat 24 dengan 3 poin.

Milan mendominasi penguasaan bola dengan 62% penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Brugge memimpin serangan dan memanfaatkan tembakan Christos Cholis yang bisa ditepis Mike Maignan. Tzolis kembali menciptakan peluang lewat tendangan kerasnya, namun Maignan kembali mematahkannya.

Brugge kembali mendapat peluang emas saat tendangan jarak jauh Joel OrdoƱez membentur mistar gawang Milan.

Tendangan bebas Christian Pulisic berhasil diselamatkan kiper Simon Mignolet.

Tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-34 babak kedua setelah Pulisic mencetak gol Brugge lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Brugge terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-40 setelah wasit langsung memberikan kartu merah kepada Rafael Onidika karena melakukan pelanggaran terhadap Tijani Lijnders menyusul tinjauan VAR.

Pada menit ke-50 babak kedua, tendangan bebas Kiriani Sabe membuat Brugge menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Milan kembali unggul pada menit ke-61 usai menerima umpan Noah Okafor kepada Tijani Lijnders. Sepuluh menit kemudian, Rossoneri memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Reinders mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan dari Samuel Chukwus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *