BEM SI Minta Seluruh BEM Audiensi Pembatalan Kenaikan UKT ke Rektorat

iaminkuwait.com, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) meminta seluruh BEM yang ada di dalamnya serentak menggelar sidang terkait pembatalan Kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT). BEM SI juga memastikan pembatalan kenaikan UKT tidak akan membungkam mereka terhadap persoalan lain yang tidak kalah pentingnya.

“Pertama-tama kami sudah mengirimkan seluruh BEM yang tergabung dalam BEM SI untuk memantau masalah ini dengan serius, dan kami mohon besok pagi semuanya bisa melakukan audiensi dengan Wakil Rektor II di kampus masing-masing mengenai masalah ini,” kata Koordinator Pusat BAIK YA Herianto. . Senin (27/05/2024).

Herianto mengatakan BEM SI mengapresiasi kabar baik yang disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Meski demikian, dia memastikan BEM SI tidak akan serta merta tinggal diam atas kabar tersebut. Masih banyak hal lain yang akan terus dipantau.

“Kami tetap meminta agar Permendikbudristek Nomor 2 Tahun 2024 masih belum mendapat jawaban dari Pak Nadeem untuk dibatalkan atau diubah. Terkait persoalan komersialisasi sistem pendidikan yang dilakukan IPI. suara mereka. masalah UKT,” jelasnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadeem Anwar Makrim hari ini memutuskan membatalkan kenaikan UKT. Hal itu disampaikannya usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk meminta persetujuan pembatalan kenaikan UKT.

“Saya baru saja bertemu dengan Presiden dan dia setuju untuk membatalkan kenaikan UKT.” Dalam waktu dekat Kemendikbud akan mengevaluasi kembali permohonan UKT dari seluruh PTN,” kata Nadeem usai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/5/2021). 2024).

Langkah itu dilakukannya untuk mendapatkan masukan masyarakat terhadap pelaksanaan UKT tahun ajaran 2024/2025 dan serangkaian koordinasi dengan perguruan tinggi negeri (PTN) termasuk PTN dengan lembaga berbadan hukum (PTN-BH). Dari sana, dia bertemu dengan Presiden dan berdiskusi lebih lanjut.

“Saya bertemu dengan Presiden untuk membahas berbagai persoalan di bidang pendidikan, salah satunya UKT. Saya mengusulkan beberapa pendekatan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi mahasiswa. Terkait implementasi Permendikbud, Direktur. Jendral Pendidikan Ristek akan mengumumkan detail teknisnya,” lanjut Nadim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *