Jamkrindo dan LKBN Antara Jalin Kolaborasi untuk Tingkatkan Penjaminan Kredit

iaminkuwait.com, JAKARTA – PT penjaminan Kredit Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan BUMN dan Kantor Berita Nasional Perum Antara atau Perum LKBN Antara. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Jamkrindo Abdul Bari, Direktur Kelembagaan dan Pelayanan, dan Akhmad Munir, CEO LKBN Antara, Peru, di hadapan Direksi LKBN Antara, Peru, pada Kamis (16/05/2024) di ruang Jakarta. 

Abdul Bari mengatakan, penandatanganan perjanjian tersebut merupakan langkah strategis perseroan untuk memperluas hubungan jangka panjang dan mengoptimalkan operasional bisnis. Salah satu bentuk optimalisasi usaha tersebut adalah Jamkrindo menjamin penyiapan dokumen sertifikasi pelaksanaan proyek Perum LKBN Antara. 

“Penandatanganan nota kesepahaman ini sangat positif karena merupakan salah satu wujud kerja sama BUMN yang diharapkan kedepannya nota kesepahaman ini dapat diwujudkan melalui bentuk kerja sama yang lebih konkrit,” kata Abdul Bari. siaran pers, Jumat (17/05/2024).

Abdul Bari mengungkapkan, kerja sama Perum dengan LKBN Antara merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan atau amanah pinjaman di luar program. Kerja sama tersebut dapat mencakup berbagai produk antara lain bank garansi/bank counter garansi (KBG), surety, penjaminan pinjaman/pembiayaan investasi, penjaminan pinjaman/pembiayaan modal kerja untuk proyek-proyek yang dilaksanakan oleh Perum LKBN Antara dan lain sebagainya. 

Abdul Bari lebih mengapresiasi dukungan LKBN Antara terhadap Jamkrindo dalam menyebarkan berita positif mengenai perusahaan dan layanan konsultasi media. Ia mengapresiasi peran LKBN Antara sebagai kantor berita nasional terkemuka yang berperan penting dalam menyebarkan informasi yang mendidik, menginspirasi, mencerahkan, dan memberdayakan bangsa. 

“Sampai saat ini kerja sama kita sangat erat. Sebagai kantor berita nasional, Perum LKBN Antara banyak membantu kami dalam menyebarkan informasi positif dan layanan konsultasi serta layanan media, antara lain layanan media monitoring, distribusi press release, kegiatan periklanan, foto untuk kebutuhan kalender perusahaan dan lain sebagainya. “Saya berharap kerja sama ini kedepannya dapat lebih ditingkatkan sehingga menciptakan peluang kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *