Pelatih Uzbekistan: Indonesia Telah Memperlihatkan Kekuatannya

iaminkuwait.com, JAKARTA – Timnas U-23 Uzbekistan akan menghadapi Indonesia pada semifinal Piala AFC U-23 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Senin (29/4/2024). Pelatih Timnas U-23 Uzbekistan, Timur Kapadze mengakui Garuda Muda merupakan tim kuat yang patut diwaspadai.

“Kami menyaksikan pertandingan Indonesia. Tim yang kuat,” kata Kapadze, dikutip Daryo.uz, Sabtu (27/4/2024).

Dia berkata, “Mereka menunjukkan kekuatan mereka dengan menyingkirkan Korea Selatan dari turnamen. “Sekarang kami harus mulai mempersiapkan diri untuk semifinal.

Indonesia mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti dengan skor 13-12 dan melaju ke babak semifinal. Tim besutan Shin Tae-yong sebelumnya berhasil mengalahkan tim kuat Australia (1-0) dan Jordan (4-1) di babak pembuka Grup-A untuk melaju ke perempat final sebagai runner-up grup

Sedangkan Uzbekistan lolos ke babak perempat final dengan menjuarai Grup D dengan skor sempurna 9. Tim muda Serigala Putih telah memenangkan tiga pertandingan melawan Malaysia (2-0), Kuwait (5-0) dan Vietnam (3-0).

Uzbekistan mempertahankan kekuatannya di perempat final dengan mengalahkan juara bertahan Arab Saudi 2-0. Pertandingan memanas dan para pemain Arab Saudi terlihat emosional, terutama setelah Ayman Yahya diusir keluar lapangan pada menit ke-70.

Kapadze menilai tensi pertandingan akan meningkat. Sehingga ia mengingatkan para pemainnya untuk bermain dengan tenang sebelum pertandingan.

Kami sedang berdiskusi dengan para pemain dan bersiap. Inilah sepak bola, ada situasi berbeda selama pertandingan. “Saya pikir dalam pertandingan hari ini kami mampu menunjukkan ketenangan dan menghadapi tekanan serius dalam berbagai situasi,” kata Kapadze.

Uzbekistan menjadi satu-satunya tim yang tidak mencetak gol hingga babak semifinal. Dan tim asuhan pelatih Timur Kapadze menjadi tim paling produktif dengan 12 run dalam empat pertandingan waktu reguler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *