Rekor Gol Ronaldo di Fase Gugur Eropa Dipecahkan Ayoub El Kaabi

iaminkuwait.com, JAKARTA — Salah satu rekor gol Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa terhapus saat Olympiakos menjuarai Liga Europa. Hal itu terjadi saat Ayoub El Kaabi mencetak gol kemenangan ke gawang Olympiakos yang merupakan gol ke-11nya di babak gugur. 

Mantan pemain Real Madrid yang meraih empat gelar Liga Champions selama membela Los Blancos ini memegang sejumlah rekor Eropa. Salah satunya menjadi pemain menonjol di babak sistem gugur kompetisi Eropa dengan mencetak 10 gol di musim 2016/2017 yang sukses.

Rekor tersebut ia bagikan dengan Karim Benzema, yang meraih kemenangan dalam perjalanan Real meraih kemenangan di Liga Champions pada 2022, dan Radamel Falcao yang menikmati tahun produktif bersama Porto saat menjuarai Liga Europa pada 2011.

Kini ketiganya dicetak oleh Ayoub El Kaabi, yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-116 untuk membantu Olympiakos mengalahkan Fiorentina dan merebut trofi Eropa pertama mereka. Dengan melakukan itu, ia mencetak golnya yang ke-11 di babak sistem gugur

Pemain internasional Maroko menikmati turnamen besar dengan caranya sendiri. Dia mencetak hat-trick melawan Aston Villa di leg pertama semifinal dan kemudian mendukung treble-nya di Villa Park dengan mencetak dua gol di leg kedua.

Penting untuk dicatat bahwa Liga Europa memiliki lebih banyak babak sistem gugur daripada Liga Champions – artinya El Kaabi telah memainkan sembilan pertandingan sementara Ronaldo hanya memainkan tujuh pertandingan.

Ronaldo, meski mengakhiri karirnya di Eropa, memiliki jumlah kompetisi klub UEFA terbanyak dengan 197 gol dan gol terpenting di Liga Champions, setelah mencetak 140 poin. Bintang Portugal itu terus tampil mengesankan tetapi tidak memiliki rencana untuk kembali ke Eropa.

Dia sebelumnya berkata: “Saya 100% yakin bahwa saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya berusia 38 tahun. Sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Satu-satunya hal yang berhasil dan bagus adalah Liga Premier (Inggris) mereka. yang berada di depan semua liga lainnya,” kata Ronaldo. 

Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Pro Saudi terbaru melawan Al-Ittihad, memberi striker veteran itu golnya yang ke-34 dan ke-35 musim ini. Ini berarti Ronaldo kini memegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu kampanye Liga Pro Saudi.

Namun, meski meraih penghargaan individu, hasil mencetak gol Ronaldo tak mampu menyelamatkan harapan Al-Nassr untuk menjuarai liga. Mereka dikalahkan oleh Al-Hilal.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *