Cyber University-Kantor Pajak Jalin Kerja Sama, Guna Terapkan Edukasi Pajak di Kampus

iaminkuwait.com, JAKARTA — Cyber ​​University baru-baru ini menyambut hangat kunjungan Kantor Pajak Daerah DJP Khusus DJP Jakarta di gedung Kampus Cyber ​​University, Jagakarsa, Jakarta Timur, pada Kamis (3/10/2024) Kerja sama dalam pembangunan Pusat Pajak dan penyelenggaraan kegiatan pendidikan perpajakan.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Rektor Cyber ​​University Gunawan Witjaksono yang menekankan pentingnya kerjasama dengan Kantor Pajak untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pajak dan kewajiban perpajakan bagi seluruh masyarakat.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelajar kami. Edukasi tentang perpajakan sangat penting dalam membangun kesadaran hukum dan kepatuhan perpajakan,” kata Gunawan dalam keterangan yang diterima Senin (7/10/2024).

Diskusi dilanjutkan dengan Wakil Rektor 1 Universitas Cyber, Agus Trihandio yang mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan tersebut. Agus menjelaskan Cyber ​​University sebagai kampus fintech pertama di Indonesia berkomitmen memastikan lulusannya memiliki keahlian dalam perhitungan perpajakan.

“Keahlian perhitungan pajak sudah menjadi keterampilan yang sangat esensial dalam dunia keuangan saat ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi mahasiswa Cyber ​​University untuk menguasainya,” ujarnya.

Sementara dari pihak Kantor Pajak hadir beberapa perwakilan antara lain I Natalia selaku Kepala Bagian Penyuluhan Pelayanan dan Humas, Rino Sugiarto selaku Kepala Bagian Konsultasi dan Pengelolaan Dokumen, serta Aka Solistianingsia selaku Kepala Bagian Kerja Sama dan Publik. departemen hubungan.

Dalam diskusi tersebut, kedua belah pihak saling bertukar pendapat mengenai pentingnya pendidikan perpajakan, tidak hanya di kalangan pelajar namun juga masyarakat umum. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai kewajiban perpajakan serta memberikan aksesibilitas yang lebih baik terhadap layanan perpajakan.

Selain membangun tax center, kedua belah pihak sepakat untuk menyelenggarakan seminar edukasi perpajakan yang melibatkan para pakar dan profesional di bidang perpajakan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada para peserta.

Dengan inisiatif ini, Cyber ​​University dan Kementerian Pajak berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi yang lebih mengetahui kewajiban perpajakan dan pentingnya kepatuhan perpajakan dalam pembangunan bangsa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *