Pentingnya Mulai Bisnis Sejak Dini, Nusa Mandiri Startup Center Gelar Bootcamp

iaminkuwait.com, JAKARTA – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Startup Center (NSC) sukses menyelenggarakan Seminar Pelatihan Boot Camp Bisnis Digital pada Kamis (13/) lalu. 6/2024). Seminar yang mengusung tema “Bisnis Digital Bisnis” ini dilaksanakan di Kampus Jatiwaringin Universitas Nusa Mandiri (UNM), jl. Raya Jatiwaringin no.2, RT.8/RW.13, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) Asisten Profesor Bidang Non Akademik. Wakil Rektor Arif Hidayat mengatakan tujuan seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa FTI Kampus Bisnis Digital UNM.

“Seminar informatif ini bertujuan untuk membuka wacana dan pengetahuan mahasiswa mengenai perkembangan bisnis digital dan start up dalam kegiatan Digital Business Boot Camp,” kata Arif dalam keterangan yang diterima, Jumat (21/6/2024). katanya.

Arif menyinggung pentingnya inovasi dan kewirausahaan di era digital. Menurutnya, mahasiswa harus berani memulai usaha mulai dari bangku kuliah.

“Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) tidak hanya memberikan pendidikan akademis tetapi juga berupaya memberikan mahasiswa keterampilan praktis yang dapat digunakan untuk membangun usaha yang sukses di masa depan,” kata Arif.

Sementara itu, Presiden NSC Siti Nurlela yang hadir sebagai narasumber menjelaskan berbagai permasalahan terkait bisnis digital mulai dari pengembangan produk, strategi pemasaran, keuangan dan manajemen personalia, serta menjelaskan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk Bisnis Digital. Kamp pelatihan. kegiatan. 

“Di era digital ini, inovasi dan kreativitas adalah kunci untuk bertahan dan berkembang. “Melalui bootcamp ini, kami ingin memberikan bimbingan praktis kepada mahasiswa tentang cara memulai dan membangun sebuah startup,” kata Siti.

Diharapkan melalui seminar pelatihan ini, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) lebih siap menghadapi tantangan dan peluang dunia bisnis digital serta dapat menjadi key bearer perkembangan dunia bisnis digital. Mengembangkan ekosistem startup di masa depan. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *