Lewat Roadmap BPD 2024—2027, OJK Pastikan BPD Jadi Regional Champion 

iaminkuwait.com, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan Peta Jalan Penguatan Bank Pembangunan Daerah (BPD) 2024-2027 pada Senin (14/10/2024). Dengan peta jalan baru ini, OJK memastikan BPD menjadi jawara di daerah. 

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan tujuan peta jalan tersebut adalah sebagai pedoman pengembangan dan acuan bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan BPD yang berdaya saing. 

Ia mengatakan, di tengah ketidakpastian politik dan perekonomian global, penting untuk terus memperkuat perekonomian negara, terutama mengembangkan ekonomi baru di kawasan. Pertumbuhan perekonomian daerah akan menjadi landasan bagi pembangunan perekonomian nasional.

“BPD mempunyai peran penting dalam menjadikan perekonomian daerah terus tumbuh dan berkelanjutan. OJK berkomitmen untuk terus mendorong BPD menjadi regional champion di daerah, salah satunya dengan memulai Roadmap penguatan BPD,” ujarnya. Mahendra saat membuka Peta Jalan Penguatan dan Pengembangan BPD yang digelar di Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *