Duo Prancis Ini Siap Rajai MotoGP Seri Le Mans

iaminkuwait.com, LE MANS – Pebalap Prancis Johan Zarco (Castrol Honda LCR) dan Fabio Quartaro (Monster Energy Yamaha) berbagi pemikirannya jelang balapan kandang mereka di Le Mans akhir pekan ini.

Bagi Zarco, berkompetisi di hadapan penonton merupakan sebuah pengalaman yang selalu menyenangkan dan menantang. Meski demikian, MotoGP Prancis menjadi salah satu balapan yang paling dinanti setiap musimnya.

“Ini pengalaman yang menyenangkan dan saya tahu tantangannya akan sulit,” kata Zarco, Jumat (10/5/2024), demikian keterangan resmi MotoGP. 

“Dukungan masyarakat sangat memotivasi saya untuk berlari akhir pekan ini,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai tujuan sebenarnya pada balapan mendatang, Zarco mengaku hanya ingin menikmati balapan dan meraih sejumlah poin.

“Tujuan realistisnya adalah mendapatkan beberapa poin, posisi 10 besar akan menjadi hasil yang bagus dan saya ingin membawanya ke sini,” kata Zarco.

“Ini akan memberikan motivasi baru bagi tim saya dan Honda,” tambahnya.

Di sisi lain, Quartaro sempat menyatakan siap berlaga pada balapan kelima musim ini di hadapan para pendukungnya di Prancis. Menurutnya, tim sudah mempersiapkan diri dengan baik melalui serangkaian tes beberapa waktu lalu usai balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Khorez.

“Kami akan memiliki sasis baru dan kami harus memiliki lengan yang ingin kami gunakan, tapi kami tidak akan mengujinya di sini karena kami akan mengujinya setelah Grand Prix Mugello,” kata Quartaro.

Sedangkan seri MotoGP Prancis dimulai pada Jumat (5/10/2024) untuk sesi latihan, kemudian Sabtu (5/11/2024) untuk sesi latihan, kualifikasi, dan sprint. Sedangkan pada Minggu (5/12/2024) pertandingan utama akan dimulai pukul 19:00 WIB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *