Prospek Kerja Lulusan Sains Data Universitas Nusa Mandiri

iaminkuwait.com, JAKARTA – Jurusan Ilmu Data menawarkan peluang karir yang luas di berbagai bidang bisnis. Lulusan dari jurusan ini memiliki keterampilan untuk berkarir di dunia yang semakin didorong oleh data dan teknologi.

Tati Mardiana, selaku Ketua Program Penelitian Ilmu Data Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengatakan bahwa Ilmu Data merupakan bidang ilmu yang fokus pada analisis data untuk mengidentifikasi pola, memprediksi, dan memberikan wawasan yang berguna untuk pengambilan keputusan.

Dikatakannya, lulusan departemen ini juga memiliki peluang yang bagus. “Lulusan data science mempunyai peluang kerja yang sangat luas.” “Setiap perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang data,” kata Tati, dalam keterangan rilisnya, Senin (16/9/2024).

Lanjutnya, dijelaskan peluang kerja apa saja yang bisa diambil oleh lulusan data science di Universitas Nusa Mandiri (UNM). “Pertama, Anda bisa menjadi seorang data engineer, seorang data engineer biasanya adalah seseorang yang merancang, membangun, dan mengelola infrastruktur data. ,’ dia menjelaskan.

Lalu ada Analis Data, Insinyur Pembelajaran Mesin, Ilmuwan Data, dan Pengusaha Digital. Menurut Tati, semua bidang pekerjaan tersebut memiliki peluang jangka panjang dan prospek yang jelas. “Oleh karena itu, tidak heran jika lulusan data science Universitas Nusa Mandiri (UNM) mudah mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *