Nissan Siap Bawa 2 Mobil EV Terpopulernya di Jepang pada Ajang GIIAS 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan memperkenalkan dua kendaraan bertenaga baterai yang sangat populer di Jepang, yakni Nissan Aria dan Nissan Sakura Kedua model ini menjadi tulang punggung penjualan Nissan versi BEV (Battery Electric Vehicle) di Jepang.

“Di Jepang, mobil ini sangat digemari masyarakat di sana.” Faktanya, penjualannya mencapai 40 hingga 60 persen dari penjualan BEV di Jepang, kata Bima Aristianto, Kepala Penjualan dan Perencanaan Produk PT NMDI, kepada media di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Kehadiran kendaraan ini sejalan dengan komitmen perusahaan pada tahun 2030 yang diberi nama “Nissan Ambition”. Tahun ini, Nissan tidak akan memasarkan kendaraan dengan mesin pembakaran internal (ICE).

Nissan Aria merupakan crossover coupe listrik pertama Nissan dan puncak dari tren elektrifikasi yang dikembangkan Nissan. Mobil ini menawarkan performa berkendara yang dinamis dan memiliki interior terluas di segmennya.

Fitur utama Nissan Aria mencakup teknologi e-4ORCE yang menawarkan keseimbangan sempurna antara tenaga dan pengendalian. Distribusi tenaga yang mulus pada sistem motor ganda memberikan respons akselerasi yang cepat dalam berbagai skenario berkendara.

Nissan Aria tersedia dalam dua pilihan kapasitas baterai: 63 kWh dan 87 kWh. Keduanya menggunakan baterai lithium-ion yang terletak di bawah kendaraan, mampu menempuh jarak hingga 490 km.

Kendaraan tersebut mampu menyalurkan tenaga berkisar antara 214 HP hingga 238 HP, dengan torsi tinggi hingga 300 Nm. Nissan juga menawarkan dua pilihan roda penggerak yakni FVD (Front Wheel Drive) dan AVD (All Wheel Drive).

Nissan Sakura, mobil mungil ini menawarkan berbagai dekorasi yang memberikan kenyamanan bagi pelanggannya. Kei car yang sangat populer di Jepang ini dilengkapi dengan layar instrumen berukuran 7 inci dan head unit berukuran 9 inci yang dapat dihubungkan secara nirkabel ke Apple CarPlay.

Meski berukuran kecil, Nissan Sakura dibekali fitur keselamatan bertenaga, termasuk fungsi Propel yang memberikan kontrol jelajah cerdas dan bantuan kemudi. Fungsi parkir ProPILOT memudahkan pengguna untuk parkir di ruang sempit.

Dari segi performa, Nissan Sakura dibekali baterai 20 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 180 km. Kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga 63 PS dan torsi maksimal 195 Nm.

Kedua kendaraan ini bisa disaksikan dari dekat pada ajang GIIAS 2024 yang digelar pada 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *