PLN Pastikan Listrik Andal Selama Bali International Air Show

iaminkuwait.com, DENPASAR – PT PLN (Persero) mendukung peluncuran pertunjukan udara bergengsi Indonesia, Bali International Air Show (BIAS) 2024 dengan memastikan pasokan listrik yang andal selama acara berlangsung. Direktur Utama PT PLN (Persero) Unit Distribusi Utama (UID) Bali Gede Agung Sindu Putra di Denpasar, Rabu, mengatakan PLN selalu siap mendukung berbagai kegiatan di Bali. Selain itu, ketenagalistrikan di subsistem Bali saat ini dalam kondisi aman.

“Kami memastikan kecukupan daya listrik, selain itu kami juga menjamin keamanan peralatan kelistrikan dari berbagai organisasi agar pelaksanaan operasi internasional dapat berlangsung tanpa berkedip,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Pengamanan pasokan listrik yang diberikan oleh PLN adalah empat tingkat pengamanan dari jaringan PLN yang didukung oleh dua gardu induk, satu unit uninterruptible power supply (UPS), genset milik pelanggan, dan genset milik PLN.

Sindu menjelaskan, penyaluran listrik tidak hanya dilakukan di wilayah kerja utama saja, namun juga di wilayah yang ditinggali beberapa delegasi, termasuk Presiden RI.

Kawasan pemukiman diprioritaskan dari segi keamanan, sehingga polisi memastikan penyaluran listrik tidak terhambat dengan melakukan banyak penelitian, kata Sindu.

Untuk mendukung suksesnya BIAS 2024, PLN menetapkan masa tunggu pada 17 hingga 22 September.

“PLN akan menunda pekerjaan pemeliharaan kelistrikan pada jaringan di dekat lokasi pekerjaan, dan apabila diperlukan perbaikan maka petugas PDKB akan turun agar jaringan tetap hidup atau tidak dimatikan,” ujarnya.

Ia berharap proyek ini dapat berjalan lancar tanpa kendala sehingga dunia internasional terus mempercayai Bali untuk menyelenggarakan proyek serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *