Arhan Tetap Dipanggil Timnas Meski Tengah Dililit Masalah Pribadi, Ini Kata Shin Tae-yong

iaminkuwait.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan tetap memanggil Pratama Arhan, namun sang bek diragukan tampil karena belum pernah membela timnya Suwon FC di Liga Korea Selatan. Shin saat ini sedang melakukan persiapan, mengawal sejumlah pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 bulan depan.

“Sebelum masalah ini (masalah pribadi Arhan) saya berpikir apakah akan memilih dia atau tidak, karena di Liga Korea pun dia tidak pernah memiliki lisensi Suwon FC,” kata Shin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8). /2024).

“Tapi pada akhirnya saya memilih Arhaan untuk membawanya ke timnas. Itu terjadi setelah rencana selesai dan masalah seperti ini terjadi,” lanjut Shin.

Mantan pemain PSIS Semarang itu baru memainkan satu pertandingan bersama Suwon FC saat bertemu Jeju United pada Juni lalu. Pada laga tersebut, Arhan mendapat kartu merah setelah hanya tampil tiga menit dan dilarang bermain dua pertandingan serta tidak masuk skuad Suwon FC.

Namun Shin menilai Arhaan, salah satu pilar tim Garuda dan pemain pekerja keras akan malu jika tak lolos ke timnas. Shin menegaskan, tidak ada jaminan Arhan otomatis bermain untuk tim Garuda mengingat persaingan di posisinya sangat ketat pasca kedatangan Calvin Verdonk dan Shayne Pattynama.

Tapi kita tetap harus bisa menjatuhkannya. Jadi kita tidak kehilangan pemain nasional yang bagus, kata Shin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *