Aktris Shannen Doherty Meninggal Dunia pada Usia 53 Tahun Setelah Didiagnosis Kanker

REPUBLIKA.CO. Doherty didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015, lapor Variety, Minggu (14/7/2024).

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa aktris Shannen Doherty meninggal pada hari Sabtu, 13 Juli, setelah perjuangan panjang melawan kanker,” kata juru bicara Doherty, Leslie Sloan, kepada People dalam sebuah pernyataan.

Doherty menjadi terkenal pada tahun 1990-an sebagai Brenda Walsh yang berambut coklat berwajah segar di “Beverly Hills, 90210” Fox. Serial ini sukses besar, dan dengan kesuksesannya muncul sorotan dan fitnah dari para pemerannya, termasuk Doherty yang masih remaja. Doherty muncul dalam 111 episode sebelum meninggalkan serial tersebut pada akhir musim keempat di tengah rumor reuni dengan pemeran lainnya.

Setelah meninggalkan “Beverly Hills, 90210”, Doherty mulai membintangi “Tamasha”, yang menceritakan kisah tiga wanita yang menyadari bahwa mereka adalah penyihir dan harus bekerja sama untuk melawan kejahatan. Doherty berperan sebagai Prue Halliwell bersama Alyssa Milano dan Holly Marie Combs. Pada tahun 2000 dan 2001, ia menyutradarai tiga episode serial, “Waspadalah terhadap Penyihir”, “Yang Baik, Yang Buruk, dan Tutsi”; dan episode terakhir dia muncul adalah “All Hell Breaks Loose”. Karakternya terbunuh di musim ketiga serial tersebut.

Lahir di Memphis, Tenn., Doherty pindah bersama keluarganya ke Los Angeles saat masih kecil dan memulai karirnya pada usia 10 tahun dengan peran di sinetron Pastor Murphy. Sutradara film Michael Landon melihatnya dalam serial tersebut dan memerankannya sebagai Jenny Wilder di Little House on the Prairie ketika dia berusia 11 tahun. Doherty kemudian memiliki peran berulang dalam serial Our House bersama Wilfred Brimley.

Dalam film tersebut, dia muncul sebagai gadis remaja lainnya, Heather, serta Girls Who Want to Have Fun karya Kevin Smith, Mallrats, dan Jay dan Silent Bob Strikes Back. Pada tahun 2006, Doherty memulai reality show Perceraian dengan Shannen Doherty, di mana dia membantu orang-orang yang berada dalam masalah hubungan tetapi tidak dapat melakukannya sendiri, dan kemudian muncul di reality show Off the Map bersama Shannen dan Holly. . ”

Doherty didiagnosis menderita kanker payudara pada Februari 2015, dan pada tahun 2017 dilaporkan dalam remisi. Namun pada tahun 2019, kanker tersebut kembali muncul dan menyebar. Dia melanjutkan karirnya dengan peran dalam film TV seperti Dying to Belong dan The Lifetime List. Pada Juni 2023, Doherty mengaku menerima radiasi kanker yang menyebar ke otaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *