Ratusan Wartawan dari 32 Provinsi Pastikan Ikuti Porwanas 2024 Kalsel Bulan Depan

iaminkuwait.com, BANJARMASIN – Ratusan jurnalis dari 32 provinsi akan hadir pada XIV. Pekan Jurnalis Olahraga Nasional (Porwanas) di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal ini berdasarkan data sementara berupa nomor dan nama yang diterima panitia pelaksana, Jumat (19/7/2024) siang tadi.

Sebelum batas waktu pendaftaran nomor permainan, 32 provinsi telah memastikan keikutsertaannya dalam acara pers Indonesia ini. Demikian disampaikan Ketua SIWO PWI Kalimantan Selatan Irwansyah usai memasukkan data berdasarkan nama, Jumat sore.

“Pendaftaran berdasarkan nomor sudah ditutup, sekarang kita masuk entri berdasarkan nama. Sejauh ini sudah ada 29 provinsi yang mengajukan pencatatan, termasuk Surakarta dan Solo bala,” ujarnya.

Data saat ini, setidaknya ada 789 atlet yang akan berlaga di Porwanas 2024 yang digelar pada 19-26 Agustus 2024. Dari 12 pertandingan, yang paling diminati adalah domino, pool, dan esports. Peserta yang paling sedikit adalah olahraga masyarakat balogo yang hanya diikuti tujuh daerah.

Menurut Iwan, sapaan akrab Irwansyah, saat ini panitia sedang bergegas mengisi entri peserta berdasarkan nama. Selanjutnya data peserta akan ditinjau.

Seharusnya diverifikasi dan dikonfirmasi, tapi ada kendala sehingga diperpanjang waktunya, kata Iwan.

Pendaftaran dan validitas file ini harus diselesaikan pada 8 Agustus. Pengurus SIWO seluruh provinsi diharapkan segera mengisi informasi kelayakan atlet dalam jangka waktu yang telah disepakati.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie berharap pelaksanaan Porwanas bisa sukses sesuai tonggak sejarah yang telah disepakati. “Panitia Porwanas PWI Kalsel akan berusaha semaksimal mungkin agar Porwanas berjalan lancar dan sukses,” ujarnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *