BTN Jadi Satu-Satunya Bank dari Indonesia yang Raih Euromoney Awards For Exellence 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Nixon LP Napitulu mengungkapkan, selama beberapa tahun terakhir, di BTN jumlah pegawai tersebar merata berdasarkan gender. BTN juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk mengisi posisi manajemen senior.

“Kami juga telah menetapkan program untuk menciptakan lingkungan kerja di mana setiap orang dapat diterima, dihormati, dan didukung melalui program Kebijakan Kerja Hormat dan penyediaan infrastruktur pendukung, termasuk ruang penitipan anak dan taman kanak-kanak,” tegas Nixon dalam keterangannya yang dikutip Selasa. . (23/7/2024) .

Padahal, hingga akhir Desember 2023 jumlah pegawai BTN sebanyak 12.045 orang. Dari jumlah tersebut, komposisinya terdiri dari 48 persen pekerja perempuan dan 52 persen pekerja laki-laki.

“BTN sangat mendukung kesetaraan gender di lingkungan kerja. “Hal ini terlihat dari talenta perempuan yang mengisi posisi manajemen senior yaitu sekitar 18 persen. Tahun ini kami targetkan komposisinya akan ditingkatkan menjadi 20 persen dan pada tahun 2028 kami menargetkan 30 persen pegawai perempuan mengisi manajemen senior.” dia menjelaskan.

Sementara itu, pegawai BTN yang termasuk dalam kategori disabilitas, lanjut Nixon, juga semakin menunjukkan tingkat pertumbuhan positif melalui beberapa program rekrutmen khusus. BTN, kata Nixon, akan terus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon pegawai penyandang disabilitas untuk bergabung di BTN.

“Kami berniat mencapai rasio 2 persen sesuai tujuan yang diberikan,” ujarnya.

Berkat komitmen tersebut, BTN sukses meraih penghargaan Best Indonesian Bank for Diversity and Inclusion pada ajang Euromoney Awards For Excellence 2024 di London pada Kamis (18/7/2024) pekan lalu. BTN menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang meraih Euromoney Award for Excellence 2024.

Penghargaan internasional ini melengkapi berbagai penghargaan global yang diraih BTN pada tahun ini. Penghargaan diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BTN Jakarta 2 Iriska Dewayani bersama Kepala Divisi Human Capital Strategy (HCSD) Aldo Bimantoro di London, Inggris.

Nixon mengatakan, meraih penghargaan Indonesia’s Best Bank for Diversity and Inclusion sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menjadi juara ESG tahun ini. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa program ESG khususnya terkait keberagaman dan inklusi telah menunjukkan kinerja yang baik dan mendapat apresiasi dari berbagai institusi termasuk media asing.

Di sisi lain, kata Nixon, program Respectful Workplace Policy (RWP) yang diterapkan sejak tahun 2022 semakin memperbaiki lingkungan kerja sehingga karyawan dapat bekerja lebih produktif.

Dengan adanya program Respectful Workplace Policy ini membuktikan bahwa BTN sangat serius dalam membangun lingkungan kerja yang dinamis, ramah dan produktif bagi semua pihak, tanpa memandang gender, disabilitas, serta mencegah diskriminasi, pelecehan dan kekerasan terhadap BTN di BTN. dan juga perusahaan afiliasi BTN.

“Hargai politik di tempat kerja, mulai dari pelecehan seksual, body shaming, diskriminasi SARA (Ras Etnis, Agama dan Antar Golongan), dan sebagainya tidak boleh ada di lingkungan kita sehingga harus dipahami dan dilaksanakan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *