Para Penggawa Timnas Indonesia Mulai Bergabung Jelang Lawan Irak dan Filipina

iaminkuwait.com, JAKARTA — Sejumlah pemain timnas Indonesia mulai berdatangan ke hotel tempat mereka menginap. Pasukan Garuda sudah mulai mempersiapkan jadwal untuk bulan depan.

Eazi Maulana Vickry, Rizky Ridho Ramdhani, Marcelino Ferdinand, Hernando Ari Sutariadi, Sandy Walsh, Shane Patinama, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjo-a-on, Thom Hay dan lainnya. Pelatih Shin Tae-yong dan beberapa anggota staf juga hadir di pemusatan latihan tersebut. Kedatangan pemain tersebut direkam dan diunggah oleh akun Instagram Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia rencananya akan memulai sesi latihan pertamanya pada Selasa (28/5/2024) sore nanti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Pada Juni 2024, tim besutan Shin Tae-yang akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina dan Irak. Sebelum berlaga di dua laga tersebut, Timnas Indonesia akan tampil dalam laga latihan. Tim Garuda rencananya akan bertemu dengan perwakilan dari Afrika, Tanzania.  Pertandingan akan dimulai pada Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB di Stadion Madhya Senayan. 

STY telah memanggil 22 pemainnya. Di posisi penjaga gawang ada Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang) dan Hernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya). Biasanya ruang porter untuk tiga orang. Mungkin ada yang lain.

Di lini belakang ada Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezzo Osaka), Rizki Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), dan Jay Idges (Venezia).

Di area full-back, Pratama Arhan (Suwan FC), Shane Patinama (KAS UPen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sauri (PSM Makassar), Asnavi Mangkulam (Port FC), Nathan Tjo-a-on (Heerenveen ). ), Yakub Sayuri (PSM Makassar).

Di lini tengah, ada empat nama yang dipanggil yakni Thom Haye (Heerenveen), Ricky Kambuya (Deva United), Ivor Jenner (FC Utrecht), dan Marcelino Ferdinand (KMSK Deinge).

Sementara di posisi teratas ada Dimas Drozd (Persicabo 1973), Ragnar Ortmangoen (Fortuna Sittard), Eazi Maulana Vickry (Deva United) dan Raphael Strike (ADO Den Haag).

Timnas Indonesia lebih dulu menghadapi Irak. Duel akan dimulai di Stadion Gelora Utama Gelora Bang Karno pada Kamis (6/6/2024) pukul 16:00 WIB. Lima hari kemudian, pasukan Garuda menjamu Filipina di panggung yang sama.

Indonesia menjadi runner-up Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Dengan perolehan tujuh poin, Asnavi dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Irak yang memperebutkan takhta. Indonesia berada di peringkat ketiga, unggul empat poin dari Vietnam. Artinya, satu kemenangan lagi sudah cukup untuk lolos ke babak ketiga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *