STY tidak Masalah dengan Regulasi Delapan Pemain Asing di Liga 1

iaminkuwait.com, JAKARTA — Pelatih Indonesia Shin Tai-yong tak mempermasalahkan aturan delapan pemain asing yang akan diterapkan di kompetisi papan atas Indonesia, Ligue 1, pada musim 2024/2025.

Menurut STY, aturan tersebut sudah diterapkan di sebagian besar liga dan kompetisi di Asia, sehingga wajar jika diterapkan juga di Indonesia. Meski demikian, eks pelatih timnas Korea Selatan itu menyarankan penguatan pembinaan pemain sejak dini agar daya saing pemain lokal tak kalah dengan pemain asing.

Soal pemain asing diregulasi jadi delapan, itu tren di AFC, itu benar, dan itu benar di Asia. Jadi suka atau tidak, kita harus menerimanya. Yang utama adalah perkembangan awal dari pemain asing. anak-anak,” kata Shin Tai-yong dalam jumpa pers usai laga uji coba di Stadion Madia, “itu adalah sesuatu yang penting dan perlu diperkuat agar pemain lokal tidak kalah dengan pemain dalam negeri juga. seperti pemain lainnya.” Jakarta, Minggu (02/06/2024).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Feri Polis memastikan Liga 1 Indonesia akan menggunakan aturan delapan pemain pada musim depan. Phiri menjelaskan, aturan mengenai delapan pemain asing ini akan sangat bermanfaat karena memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk belajar dari lingkungan kompetitif kompetisi.

Lebih lanjut, Feri juga menjelaskan, aturan pemain U-23 juga akan berlaku di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan karena terbukti memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *