Bank Bjb Raih Katadata Green Initiative Awards 2024

iaminkuwait.com, BANDUNG – Transisi ke energi ramah lingkungan saat ini menjadi fokus utama perusahaan global dalam menjawab tantangan perubahan iklim. Menurut laporan terbaru Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA), investasi global dalam energi terbarukan akan meningkat sebesar 20 persen pada tahun 2023, mencapai rekor tertinggi. Pengenalan energi terbarukan tidak hanya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, namun juga mendukung pembangunan berkelanjutan. pertumbuhan ekonomi.

Pengelolaan rendah emisi kini telah menjadi bagian penting dari strategi pembangunan berkelanjutan perusahaan. Penelitian terbaru dari Katadata Insight Center (KIC) mengungkapkan bahwa perusahaan yang berkomitmen terhadap praktik ramah lingkungan cenderung memperoleh hasil keuangan yang lebih baik dalam jangka panjang.

Bank bjb telah menerapkan berbagai teknologi ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbonnya. Berkat pelaksanaan kerja yang mendukung penerapan sistem Net Zero Emissions (NZE), Bank BJB mampu menurunkan total emisi gas rumah kaca sebesar 21,9 persen. Program penyerapan emisi karbon telah mengurangi emisi sebesar 33.510 ton setara karbon dioksida dalam 4 tahun terakhir.

KIC menilai Bank BJB menunjukkan komitmen dan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dalam seluruh proses bisnisnya. Sejalan dengan komitmen tersebut, KIC memberikan Bank BJB penghargaan Katadata Green Enterprise Awards 2024. Penghargaan diterima langsung oleh SEVP Corporate Venture bank bjb Asep Dani Fadilah pada acara yang digelar di Grand Ballroom hotel. Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024.

Katadata Green Enterprise Awards merupakan pengakuan atas komitmen Bank BJB terhadap penerapan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). Dalam penilaian ini, Katadata Insight Center bersama para ahli mengkaji komitmen bank bjb terhadap praktik ramah lingkungan seperti transisi menuju energi ramah lingkungan, rendah emisi, dan pembiayaan berkelanjutan. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas inisiatif Bank BJB yang mengarahkan kredit atau pembiayaan pada bisnis berkelanjutan dan membiayai operasional ramah lingkungan.

“Kami bangga menerima penghargaan ini sebagai bentuk upaya kami dalam mendukung kelestarian lingkungan. Bank bjb berkomitmen meningkatkan dampak positif terhadap lingkungan melalui berbagai inisiatif ramah lingkungan yang inovatif,” kata Asep.

Inisiatif perbankan hijau yang dilaksanakan Bank bjb mencakup berbagai isu, mulai dari pembiayaan usaha berkelanjutan hingga penerapan kebijakan dalam negeri yang mendukung pengurangan emisi karbon dioksida.

Bank bjb merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang mengadopsi praktik perbankan ramah lingkungan dan pelopor BPD, serta berkomitmen untuk menurunkan dan menjadi emiten net-zero emisi dalam mendukung program NZE yang dicanangkan pemerintah.

Langkah konkrit Pankki bjb antara lain meningkatkan efisiensi energi cabang, mengurangi penggunaan kertas melalui digitalisasi dan mendukung proyek energi terbarukan.

Kedepannya, Bank bJB berkomitmen untuk mengembangkan inisiatif hijau ini dan memperluas dampaknya dengan terus berinovasi dan menemukan cara-cara baru untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan mendorong perubahan positif pada lingkungan.

“Kami percaya bahwa pembangunan berkelanjutan adalah kunci pertumbuhan dan kesejahteraan jangka panjang,” jelas Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *