Rilis Lagu Pro Palestina, Macklemore Dipuji Warganet, DJ Khaled Kena Sindir

iaminkuwait.com, Jakarta — Rapper Amerika Macklemore mendapat pujian usai merilis lagu bertajuk “Hind’s Hall”. Macklemore dinilai sangat berani karena mengkritik Presiden AS Joe Biden atas dukungannya terhadap Israel melalui lagunya dan juga membela pengunjuk rasa pro-Palestina.

Dikutip dari Middle East Eye pada Rabu (8/5/2024), lagu “Hind’s Hall” yang awalnya dirilis Macklemore di Instagram menampilkan video protes damai yang dibubarkan petugas bersenjata di kampus-kampus. Video tersebut juga memperlihatkan kehancuran di Gaza akibat serangan Israel.

Judul lagunya, “Hind’s Hall,” mengacu pada Hamilton Hall di Universitas Columbia, yang diganti namanya menjadi Hind Rajab oleh pengunjuk rasa pro-Palestina. Hind Rajab adalah seorang anak laki-laki Palestina berusia enam tahun yang dibunuh secara brutal oleh Israel pada Januari 2024.

Tak heran jika lagu “Hind Hall” mendapat banyak dukungan dari netizen karena makna kemanusiaannya yang dalam. Selain itu, Macklemore yang bernama asli Benjamin Hammond Haggerty mendonasikan seluruh keuntungan lagu tersebut di platform streaming tersebut kepada UNRWA, atau Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *