Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann tak Masuk Skuad Prancis untuk Olimpiade 2024

iaminkuwait.com, JAKARTA — Prancis mengungkap skuadnya untuk Olimpiade Paris 2024. Pelatih Prancis U-23 Thierry Henry tidak memasukkan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Eduardo Kamavinga ke dalam skuadnya.

Dalam kasus Mbappe dan Griezmann, para pemain menyatakan keinginan mereka untuk bermain di Olimpiade, yang dimulai 10 hari setelah final Euro. Hanya seminggu sebelum dimulainya La Liga 2024/2025, sepak bola di Olimpiade berakhir.

Meski demikian, Mbappe dan Griezmann pun mengakui bahwa itu adalah urusan klub, bukan mereka. Semua laporan menyebutkan mereka tidak akan diizinkan bergabung dengan Les Bleus.

Henry, Presiden Emmanuel Macron dan pelatih Prancis Didier Deschamps telah berbicara secara terbuka bahwa mereka ingin meyakinkan Mbappe ke klub berikutnya. Real Madrid akan mengumumkan kedatangan Mbappe pada pekan ini. Jika bujukan tersebut berhasil, besar kemungkinan Mbappe akan membela negaranya di kampung halamannya. 

Seperti dilansir Marca, dikutip Senin (3/6/2024), masih ada ruang bagi pemain berusia di atas 23 tahun di skuad Prancis selain Alexandre Lacazette dan Jean-Philippe Mateta. Dia membiarkan pintu terbuka untuk pemain lain, mungkin Mbappe atau Griezmann, jika dia mendapat izin dari Real Madrid atau Atlético Madrid.

Daftar Atlet Prancis di Olimpiade 2024

Kiper: Lucas Chevalier (Lille), William Restes (Toulouse), Obed Ncambadio (Paris FC) dan Robin Rieser (Dijon).

Bek: Kilian Sildilia (Freiburg), Bafode Diakite (Lille), Castelo Lukeba (Leipzig), Maxime Esteve (Burnley), Lenny Yoro (Lille), Adrien Truffaut (Rennes) dan Bradley Loco (Brest).

Gelandang: Warren Zaire-Emery (PSG), Khefren Thuram (Nice), Manu Kone (Borussia Monchengladbach), Magnes Akliuche (Monaco), Enzo Milot (Stuttgart), Andi Diouf (Lens), Joris Chotard (Montpellier) dan Leslie Ugoukach Chelsea ).

Penyerang: Bradley Barcola (PSG), Alexandre Lacazette (Lyon), Jean-Philippe Mateta (Crystal Palace), Mathis Tell (Bayern München), Michael Ollis (Crystal Palace) dan Arnaud Kalimuendo (Rennes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *