YouTuber Winson Reynaldi Dikecam karena Parodikan Paus Fransiskus, Akhirnya Minta Maaf

iaminkuwait.com, JAKARTA – YouTuber Vinson Renaldi mendapat kecaman masyarakat usai melontarkan sindiran kepada Paus Fransiskus dalam sebuah video. Dalam video yang viral di media sosial, Vinson mengenakan cassock atau gamis panjang berwarna putih dengan hiasan salib di bagian dada dan zucchini berwarna putih mirip Paus.

Vinson menyindir cara Paus keluar dari mobilnya, menggunakan kursi roda, dan bertindak seolah-olah dia sedang memberkati orang-orang yang mendekatinya. Di tengah-tengah video, terlihat seseorang yang berpura-pura menjadi hantu dan mendekati Vinson. Setelah itu, Vinson bertingkah seolah dia sudah selesai dengan iblis.

Video berdurasi 32 detik ini pun menuai kecaman dari warganet. Vinson dianggap bertindak terlalu jauh dengan menjadikan Paus Fransiskus sebagai bahan lelucon dan parodi di media sosial.

“Oh Vinson Renaldi kali ini dapat Vinson,” kata pengguna X @dotre*** sambil kembali membagikan video parodi Vinson.

Netizen lain menilai sindiran terhadap tokoh agama seperti Vinson adalah sebuah penghinaan. “Saya seorang Muslim tapi saya tidak suka orang-orang dari agama lain diejek seperti ini. “Ibarat hinaan, batasan fisik jangan sampai mengintimidasi,” kata akun @tetur** dalam cuitan di X.

“Di Indonesia, moralitas manusia sudah kalah dengan konten, popularitas, dan adsense. Sedih sekali kalau sudah sejauh ini,” kata pengguna X lainnya.

Setelah mendapat kritik dari masyarakat, Vinson kemudian mengunggah foto tersebut ke Instagram dan meminta maaf karena telah memparodikan Paus Fransiskus. “Saya minta maaf,” Vinson pada caption unggahannya, Rabu (11/9/2024).

Ini bukan pertama kalinya Vinson dituduh melakukan pelecehan. Sebelumnya, Vinson sempat membuat marah El Roumi dengan menghina Ahmed Dhani dan Mia Istanti.

Insiden tersebut kemudian berujung pada pertandingan tinju antara El Roumi dan Vinson. El Rumi mengalahkan Vinson Renaldi dalam laga tinju pada 12 Juni 2022 di Hollywings.

Vinson juga pernah terlibat masalah dengan YouTuber lainnya, Ata Halilinter. Vinson saat itu menuturkan, Atta meminta cuti gratis kepada keluarganya. Vinson mengajak suami Aurel Hermansa itu ke pertandingan tinju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *