Samsung Galaxy S24 FE Ditargetkan Buat Anak Muda yang Hobi Ngonten

iaminkuwait.com, JAKARTA — Guna memenuhi kebutuhan kreasi konten generasi muda, Samsung Inc memperkenalkan smartphone terbaru seri FE, Samsung Galaxy S24 FE. Dengan harga terjangkau, ponsel ini ditenagai Galaxy AI dengan kamera halus dan tajam berkat ProVisual Engine. 

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan ponsel ini cocok untuk anak muda yang gemar membuat konten atau baru merintis karir sebagai pembuat konten. Pasalnya, dengan harga yang terjangkau mereka bisa merasakan ponsel berkualitas andalan. 

“Kami menyasar pengguna khususnya Gen Z yang gemar membuat konten, baik profesional maupun pemula. Ponsel ini dilengkapi fitur-fitur dari seri andalan kami dengan harga terjangkau,” kata Ilham. Konferensi pers di zona Blok M, Jumat (4 Oktober 2024). 

Menurut Inspiration, harga Samsung Galaxy S24 FE akan mulai dari 9 jutaan. Galaxy S24 FE 8/128GB dibanderol Rp9,99 juta, sedangkan penyimpanan 8/256GB dibanderol Rp10,99 juta.

Menurut Ilham, dengan harga kurang dari Rp 10 jutaan, pengguna bisa menikmati berbagai keuntungan dalam membuat konten dengan bantuan Galaxy AI. Beberapa fitur AI tersebut antara lain AI Composer, AI Instant Slow-mo, Photo Assist, dan fungsi Super HDR untuk menjaga kualitas konten yang diunggah ke jejaring sosial.

Inspiration menjelaskan bahwa AI Composer hadir untuk membantu pembuat konten menyarankan teks yang sesuai. Mode AI Instant dapat digunakan bagi pengguna yang ingin mengambil foto saat berolahraga, bermain skateboard, atau aktivitas fisik lainnya. 

“Jika ingin mengambil foto sambil berlari atau bermain skating, terkadang hasil fotonya akan goyang. Fitur ini akan membantu pengguna mengambil foto yang bagus,” kata Ilham.

Fitur penting lainnya bagi pembuat konten adalah Super HDR. Menurut Ilham, fitur ini menjawab kekhawatiran para pembuat konten yang mengeluhkan foto atau video di ponsel Android yang sering rusak.

“Di jejaring sosial ada anggapan bahwa foto yang diambil di Android kurang bagus, makanya ada fungsi ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi, cukup aktifkan dan foto atau video yang Anda posting di jejaring sosial akan muncul. Selamat menikmati. ,” kata Ilham.

Soal kamera, ponsel Samsung Galaxy S24 FE dibekali lensa wide 50 MP dan lensa telefoto 8 MP dengan zoom optik 3x, keduanya didukung optical image stabilization, ultra-wide 12 MP, dan 10 Kamera selfie MP. Kemampuan sistem kamera ini semakin ditingkatkan dengan teknologi ProVisual Engine yang sebelumnya hanya tersedia di seri andalan. ProVisual Engine menggunakan algoritma AI canggih untuk menyediakan teknologi yang jauh lebih baik.

Untuk proses editing, pengguna dapat menggunakan beberapa fungsi AI seperti Generative Editing untuk mengatur ulang, memindahkan dan menghapus objek foto; Portait Studio untuk mengedit foto selfie menjadi kartun, komik, atau sketsa; Sunting Rekomendasi untuk menghilangkan penghalang.

“Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali baterai 4700 mAh yang mendukung pembuatan konten,” kata Ilham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *