Erick Thohir Minta Pemain Timnas U-16 tidak Berpuas Diri Selepas Kalahkan Singapura U-16

iaminkuwait.com, SOLO — Indonesia menjadi juara pada laga pembuka Grup A Kejuaraan Putra U-16 ASEAN, Piala AFF U-16. Nova Arianto mengalahkan Singapura 3-0 di Stadion Manahan, Jumat malam (21/6/2024).

Menanggapi hasil tersebut, CEO PSSI Eric Tohir meminta para pemainnya tidak berpuas diri karena berhasil merebut game pertama. Ia mengatakan, tujuan pertama Timnas U-16 adalah mendapatkan kesempatan lolos terlebih dahulu ke babak grup Piala AFF U-16.

Benar kami menang 3-0. Tapi jangan abaikan, tujuan kami lolos grup. Laos juga menang 3-0. Belum lagi tim lain, Thailand dan Australia. Tapi saya tidak menonton. itu, karena kita juara AFF, kita akan fokus bagaimana menjuarai grup dan bersaing di semifinal,” kata Eric saat ditemui di Hotel Alila Solo usai pertandingan.

Eric mengapresiasi kemajuan baik yang dicapai Garuda Asia. Padahal tim yang dilatih Nova Arianto ini baru dibentuk dua bulan lalu.

“Sebelumnya, saya pergi ke hotel tempat mereka menginap dan bertanya, “Kamu bisa tidur atau tidak?” Eric berkata: “Jelas, ada tekanan pada mereka ketika mereka masih muda.

Ia mengatakan, pada 10-15 menit pertama, timnas U-16 masih mencari performanya. Pasalnya ini merupakan kompetisi internasional pertama mereka setelah hampir dua bulan bersama. “Kita lihat perkembangan fisik mereka sangat bagus.

Eric pun memuji kemampuan individu tim Nova Arianto. Namun kerja sama harus terus dikembangkan.

“Kalau kita lihat hari ini memang ada skill individunya, tapi persatuan tetap butuh waktu,” ujarnya.

 

Di sisi lain, Nova menyebut ada beberapa poin di game pertama. Salah satunya adalah banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan Garuda Asia di gim pertama.

“Banyak peluang untuk mencetak gol dan itu rekor kami sejauh ini, termasuk Tests. Saya rasa semua pemain bermain bagus,” kata Nova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *