Selain iPhone 16, Apple Rilis Airpods 4 dan Apple Watch Seri 10

iaminkuwait.com, IAKARTA — Apple meluncurkan lini produk barunya dengan kecerdasan buatan (AI) sebagai fokus utama. Di California, Amerika Serikat, pada Senin (9/9/2024) waktu setempat, Apple memperkenalkan seri iPhone 16, Apple Watch Series 10, AirPods 4 dan mengumumkan tambahan fitur kecerdasan buatan yang akan datang. Bulan tersebut akan tersedia di perangkat ini.

Berikut rangkuman produk yang diluncurkan raksasa teknologi Apple pada acara tersebut seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (10/9/2024):

Garis iPhone 16

IPhone 16, yang dibanderol dengan harga $799 (kira-kira Rs. 12,3 crore), hadir dalam dua ukuran, 6,1 inci dan 6,7 inci untuk model Plus. Ponsel ini ditenagai oleh chip A18 baru, yang memiliki mesin saraf 16 inti yang dirancang untuk tugas-tugas yang berkaitan dengan kecerdasan buatan dan Apple.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan tombol tindakan yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi seperti merekam catatan suara, mengenali lagu, dan menerjemahkan kalimat. Apple juga meluncurkan model iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max dengan chip A18 Pro yang lebih canggih. Kemampuan AI ponsel ini termasuk memberikan saran tentang cara mengatur pemotretan. Ponsel ini juga akan menawarkan kualitas perekaman video yang lebih canggih dan fitur audio mixing untuk meningkatkan hasil perekaman video.

IPhone 16 Pro akan mulai dari $999 (kira-kira Rs. 15,4 crore) dan 16 Pro Max seharga $1.199 (kira-kira Rs. 18,5 crore).

Pembaruan Apple Watch

Apple Watch Series 10 juga menjadi sorotan di acara tersebut. Jam tangan pintar terbaru ini dibanderol dengan harga US$399 (Rs 6,1 crore) dan disebut-sebut sebagai jam tangan Apple paling tipis yang mampu melakukan pengisian daya cepat.

Seri 10 ditenagai oleh chip S10 baru Apple, dilengkapi dengan mesin saraf quad-core yang mendukung berbagai fitur pembelajaran mesin. Beberapa fitur utama seri ini mencakup fungsionalitas ketuk dua kali untuk navigasi perangkat, pemesanan melalui Siri, dan deteksi jatuh dan jatuh.

Apple juga menggembar-gemborkan fitur-fitur yang berhubungan dengan kesehatan pada jam tangannya, seperti deteksi apnea tidur. Jam tangan ini akan memantau metrik baru yang disebut gangguan pernapasan saat tidur dan memberi tahu pengguna jika mereka menunjukkan tanda-tanda apnea tidur.

Model AirPods terbaru

AirPods 4 Apple, ditenagai oleh chip H2 khusus, mulai dari $129 (sekitar Rs 1,9 crore). Dengan kualitas audio superior dan audio spasial khusus, AirPods ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan terbaik.

Pengguna dapat berinteraksi dengan Siri saat memakai AirPods dengan mengangguk “ya” atau “tidak” saat merespons pengumuman Siri. Casing pengisi daya AirPods 4 juga dilengkapi dengan port USB-C.

Perusahaan juga mengatakan bahwa AirPods Pro 2 kini dapat dialihkan ke alat bantu dengar pribadi melalui pembaruan perangkat lunak di masa mendatang. Fitur ini memungkinkan peningkatan audio secara real-time.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *