Pemerintah Indonesia Berikan Fasilitas Golden Visa untuk Shin Tae-yong

iaminkuwait.com, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menerima visa emas pertamanya dari pemerintah Indonesia. Shin menerima Golden Visa langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat acara penyerahan Golden Visa di Jakarta, Kamis (25/07/2024).

“Kita juga ingin banyak talenta global datang ke Indonesia, bekerja dan memberikan manfaat bagi negara kita,” kata Jokowi dalam keterangannya usai menghadiri grand launching Golden Visa di Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi pun menjelaskan alasannya mempertimbangkan Pelatih STY alias Shin Tae-yong untuk mendapatkan Golden Visa. Menurut Presiden, pemilihan warga negara asing (WNA) untuk menerima “Visa Emas” sebaiknya dilakukan setelah menilai seberapa besar manfaatnya bagi negara.

Kata Presiden, “Kita berharap seleksi ini dapat memberikan manfaat nasional yang sebesar-besarnya. Saya sudah tegaskan sebelumnya, agar mereka yang tidak berguna bagi negara kita diterima, bahkan seleksinya harus dilakukan seketat mungkin.” selesai dari.”

Jokowi mengatakan sistem Golden Visa diperkenalkan untuk memfasilitasi layanan izin tinggal bagi investor asing dan talenta global yang ingin bekerja di Indonesia. Golden Visa adalah bentuk baru dari Second Home Visa, yang ditujukan untuk investor dan pebisnis internasional, talenta global, dan wisatawan asing yang berkualitas.

Investor asing dengan Visa Emas dapat memperoleh izin tinggal di Indonesia selama lima hingga 10 tahun, dengan persyaratan jumlah investasi tertentu. Pemerintah memberi kesempatan bagi orang asing perorangan yang ingin mendapatkan visa emas, untuk mendapatkan izin tinggal selama lima tahun setelah menyetorkan dana investasi sebesar 350 ribu dolar AS.

Selain itu, bagi investor asing atau ingin mendirikan perusahaan harus menyetor sebesar Rp 2,5 juta. Dana investasi USD untuk mendapatkan izin tinggal selama 5 tahun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *