Brasil Sikat Peru 4-0, Raphinha Sumbang Dua Gol dari Titik Putih

iaminkuwait.com, JAKARTA – Brasil tampil lebih konsisten saat menghadapi Peru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Rabu (16/10/2024) pagi WIB. Rafina mengonversi dua tendangan sudut penalti di setiap babak untuk memberi Brasil kemenangan 4-0.

Brasil tampak bersemangat sejak awal dan mendominasi penguasaan bola dalam kemenangan comeback 2-1 di Chile pekan lalu. Gol-gol akhir dari Andreas Pereira dan Luis Enrique menutup penampilan yang menakjubkan.

Brasil, yang kalah empat kali dari lima pertandingan kualifikasi sebelum menang di Chile, berada di peringkat keempat klasemen dengan 16 poin dari 10 pertandingan, tertinggal selisih gol dari peringkat ketiga Uruguay.

“Saya pikir kami membutuhkannya, sangat penting untuk memenangkan kedua pertandingan untuk kembali ke jalur yang benar,” kata Reuters kepada Globo TV Brasil.

“Itu adalah dua pertandingan yang bisa kami kendalikan. Ini jauh dari sempurna, tapi saya yakin kami berada di jalur yang benar. “

Rafinha membawa tuan rumah unggul melalui titik penalti pada menit ke-38 setelah bek Peru Carlos Zambrano mendapat kartu kuning karena handball menyusul umpan silang pada menit ke-24.

Striker Barcelona itu memperbesar keunggulan Brasil melalui penalti pada menit ke-10 setelah Zambrano melanggar Savino di kotak penalti.

Pemain Brasil itu mencetak gol ketiga pada menit ke-72 melalui tendangan voli akrobatik. Dia dengan cemerlang menyelesaikan umpan silang Luis Enrique, yang melepaskan tendangan rendah dari tepi kotak penalti untuk memastikan kemenangan dua menit kemudian.

Argentina mengalahkan Bolivia 6-0 untuk naik ke puncak klasemen dengan 22 poin, unggul tiga poin dari Kolombia, yang dikalahkan 4-0 di Chile.

Davinson Sanchez membuka skor untuk Kolombia melalui sundulannya pada menit ke-34, dan Luis Diaz menggandakan keunggulan di babak kedua melalui tembakan mudah ke gawang yang kosong setelah kesalahan buruk yang dilakukan pertahanan tim tamu.

John Duran dan Luis Sinistera memastikan kemenangan saat Chile menderita kekalahan kelima berturut-turut di kualifikasi.

Paraguay mengalahkan Venezuela 2-1 untuk tetap berada di peringkat keenam dengan 13 poin, berada di peringkat kelima bersama Ekuador dan satu poin di belakang Bolivia yang berada di peringkat ketujuh. Enam tim teratas dijamin mendapat tempat di putaran final Amerika Utara 2026

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *