Penggemar BTS Kecam BT21 Gara-Gara Promosikan NewJeans Hingga Akhirnya Minta Maaf

iaminkuwait.com, JAKARTA — Penggemar grup K-pop BTS alias Army baru-baru ini mengkritik BT21 karena mempromosikan NewJeans. Kritik bermula pada Selasa (18/6/2024) ketika BT21 mengumumkan girl grup Korea Nugenes yang akan aktif mulai tahun 2022.

Pesan iklan kampanye produk NewJeans diunggah melalui akun X resmi BT21. Pengumuman ini mendapat respon kuat dari para penggemar BTS. Fans marah dan mengklaim bahwa BT21 adalah merek milik BTS dan tidak boleh digunakan untuk mempromosikan grup lain.

BT21 memiliki pengikut lebih banyak dibandingkan akun Core Line Friends. Oleh karena itu, penggemar menduga akun BT21 digunakan untuk memanfaatkan ketenaran dan popularitas BTS untuk mempromosikan grup lain.

“Akun BT21 Jepang memiliki pengikut lebih banyak dibandingkan Line Friends. Sudah jelas,” tulis @focusonje*** di salah satu akun X.

Menanggapi kritik dan serangan pedas dari netizen, BT21 langsung menghapus postingan iklan tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf pada akun X yang menggunakan bahasa Korea dan Inggris. Pada Rabu (19/6/2024) halaman akun BT21 X melalui BT21 menulis: “Hai, ini tim BT21. Mohon maaf atas masalah baru-baru ini dengan AD yang salah dikirim dari IP lain melalui akun resmi BT21 X. Karena a kesalahan pengaturan, Konten yang tidak terkait dipromosikan secara keliru, tetapi telah diperbaiki. Kami berjanji akan melakukan segala upaya untuk memperkuat pemantauan dan membuat pedoman untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi.”

Akhir kata, akun resmi BT21 mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungannya. Namun, meski akun BT21 dibuka, banyak penggemar dan netizen lain yang masih menghujat BT21.

“BT21 hanya untuk BTS. “Berhentilah membuat keluarga kami bekerja dengan penggemar lain,” kata Akun X dengan nama pengguna @senagl***.

Banyak juga akun penggemar yang positif dan menghina dari tim BT21. Salah satunya adalah penggemar bernama @theeternal*** yang menanggapi tweet klarifikasi.

“Kami menghargai permintaan maaf tersebut. Ketahuilah bahwa kami di sini untuk mendukung karakter BT21 yang diciptakan oleh BTS dan bukan oleh orang lain. “Kami berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujarnya melalui akun X.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *