Borussia Dortmund Angkat Nuri Sahin Gantikan Edin Terzic

iaminkuwait.com, JAKARTA — Borussia Dortmund mengumumkan penunjukan Nuri Sahin sebagai pelatih baru menyusul kepergian mendadak Erdin Terzic, hanya beberapa minggu setelah membawa klub tersebut ke final Liga Champions.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi pelatih Borussia Dortmund. Sejak hari pertama, kami akan melakukan segala yang kami bisa dan bekerja dengan energi dan semangat untuk membuat klub ini sesukses mungkin,” kata Sahin di situs resmi Dortmund. , pada Jumat (14/06/2024).

Sahin, 35, adalah perwakilan dari “generasi muda,” kata direktur olahraga Dortmund Lars Rieken dalam sebuah pernyataan. Sahin menjuarai Liga Jerman bersama Dortmund pada tahun 2011 saat masih aktif sebagai pemain.

“Sebagai mantan pemain, kami bekerja sangat erat dan mempunyai ambisi besar,” kata Ricken.

Sahin melatih klub Turki Antalyaspor dari tahun 2021 hingga 2023 sebelum kembali ke Dortmund pada bulan Desember. Saat itu, Dortmund memintanya untuk membantu Terzic membantu klubnya bersaing di Liga Jerman.

Dortmund, yang biasanya menjadi tim papan atas, menderita kekalahan di Liga Jerman ketika Bayer Leverkusen yang tidak terkalahkan mengakhiri 11 pertandingan berturut-turut gelar juara domestik Bayern.

Dortmund finis kelima di Liga Jerman tetapi secara mengejutkan lolos ke final Liga Champions. Di laga maksimal tersebut, mereka kalah 0-2 melawan Real Madrid.

Terjic mengumumkan kepergiannya dari Dortmund pada Kamis (13/06/2024). Kepergiannya mengejutkan banyak orang karena terjadi setelah membawa klub ke final Liga Champions. Pada hari Jumat, Dortmund juga mengumumkan kepergian bek veteran Mats Hummels, yang bermain untuk klub tersebut selama 13 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *